Cetak Gol Mirip Messi, Ini Kata Bomber Chelsea

Aksi Olivier Giroud
Sumber :
  • REUTERS

VIVA – Bomber Chelsea, Olivier Giroud, kembali muncul sebagai pahlawan tim saat menjamu Southampton dalam semifinal Piala FA. Dia menjadi inspirasi kemenangan The Blues lewat gol indahnya.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Gol tersebut membuat Giroud menjadi perbincangan banyak pihak. Bagaimana tidak, pemain asal Prancis itu "meniru" cara yang biasa digunakan megabintang Barcelona, Lionel Messi, untuk mencetak gol.

Proses gol tersebut berawal dari umpan Eden Hazard. Pemain asal Belgia itu memberi operan kepada Giroud yang secara ajaib mampu mengecoh dan membuat jatuh lima pemain Soton, termasuk kiper sebelum menceploskan bola ke dalam gawang.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Mengomentari gol tersebut, Giroud hanya merasa itu sebuah keberuntungan. Yang terpenting, timnya bisa menang.

"Eden memberi saya bola yang baik tapi saya melihat banyak pemain di depan saya. Saya merasa harus bisa membawa bola terlebih dulu. Saya memiliki sedikit keberuntungan yang juga saya inginkan saat itu," ujar pemain asal Prancis dikutip Soccerway.

Erik Ten Hag Bongkar Penyebab Antony Ledek Pemain Coventry City

"Sebagai akhir, saya sangat senang untuk seluruh tim. Kami melakukan pekerjaan dengan baik bersama-sama dan itu yang kami ingin lakukan," jelasnya.

Di partai final, Chelsea telah ditunggu oleh Manchester United yang sudah lolos terlebih dulu setelah menaklukkan Tottenham Hotspur.

Pemain Arsenal, Leandro Trossard jebol gawang FC Porto

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Leandro Trossard menegaskan bahwa Ben White bermaksud mencetak gol keduanya dalam kemenangan Arsenal atas Chelsea, meskipun ada pertanyaan apakah itu sebuah kesalahan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024