Manchester City di Ambang Sejarah Premier League

Para pemain Manchester City merayakan gol Kevin De Bruyne (ketiga dari kiri)
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVA – Manchester City memang sudah resmi menyegel titel juara Premier League musim ini. Namun, gelar juara armada Manchester Biru akan semakin lengkap andai mampu menyapu bersih empat laga sisa dengan kemenangan. Mengapa? Ya, City saat ini berada di ambang sejarah baru Premier League.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Gelar juara sudah dipastikan jatuh ke tangan The Citizens sejak pertengahan April 2018 lalu. Gelar juara musim ini jadi yang kelima (termasuk juara Divisi Satu) yang berhasil diraih dalam sejarah 124 tahun berdirinya City.

Selain berhasil menyegel gelar juara, The Sky Blues juga punya peluang besar membuat sejarah. Sejarah atau rekor apa yang bisa dibuat City? 

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Menurut data Premierleague.com, andai mampu memetik dua kemenangan saja, maka City akan jadi tim dengan poin terbanyak semusim dalam sejarah Premier League.

Rekor lainnya yang juga bisa dipecahkan yakni jika pasukan Pep Guardiola itu mampu menyapu bersih empat laga sisa. Maka City akan jadi tim pertama yang mampu mencatat 100 poin sepanjang sejarah Premier League.

Kapten Arsenal: Kejar 2 Gelar Juara Adalah Hal yang Indah

City saat ini kokoh berada di puncak klasemen dengan catatan 90 poin, dengan poin sisa maksimal 12. Jika berhasil memetik dua kemenangan saja, maka City akan jadi tim dengan poin terbanyak dengan 96 poin. Jumlah tersebut akan bisa melewati catatan poin tertinggi sebelumnya yang dipegang Chelsea di musim 2004/2005 (95 poin).

Lalu, andai mampu menyapu bersih empat laga sisa maka City akan finis dengan mengumpulkan 102 poin. Itu berarti, City bisa jadi tim pertama yang mencatat 100 poin dalam satu musim yang belum pernah satu tim pun bisa meraihnya. (one)

Winger Chelsea Cole Palmer

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Bomber Manchester City, Erling Haaland mendapatkan pesaing serius dalam memburu gelar top skor Premier League 2024/25. Tak lain adalah winger Chelsea, Cole Palmer.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024