Sabet Gelar Pemain Terbaik, Bukti Spesialnya Salah Musim Ini

Winger Liverpool, Mohamed Salah, sabet gelar Pemain Terbaik Premier League
Sumber :
  • Twitter @PFA

VIVA – Bintang Liverpool, Mohamed Salah, telah membuktikan diri menjadi yang terbaik di Premier League usai menyabet PFA Players' Player of the Year. Dan menurut manajer The Reds, Juergen Klopp, trofi ini membuktikan betapa spesialnya pemain asal Mesir musim ini.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Tak hanya itu, Klopp juga menyebut raihan ini menegaskan jika kontribusi Salah dinilai lebih baik dibandingkan dengan Kevin De Bruyne. Padahal, pemain asal Belgia itu menjadi pemain dengan assist terbanyak sejauh ini dengan 15 assists serta tambahan delapan gol dan dilengkapi dengan memberi gelar juara untuk Manchester City.

"Sangat fantastis, saya ikut senang untuknya. Dia bisa berbangga untuk itu. Raihan luar biasa. Musim ini masih belum selesai. Masih banyak hal yang akan datang. Tapi, saya yakin itu jadi motivasi lebih untuknya," ujar Klopp dikutip Soccerway.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

"Ketika De Bruyne menjalani musim sama baiknya, kemenangan ini jadi lebih spesial. Setiap pemain tahu bagaimana sulitnya mencetak gol dan terlibat dalam jumlah gol sebanyak itu. Jadi, kemenangan ini sangat pantas untuknya," tutur manajer asal Jerman.

Salah menjadi fenomena Liverpool musim ini setelah didatangkan dari Roma senilai 36,9 juta poundsterling. Sempat diragukan, namun ternyata pemain asal Mesir mampu membalikkan semua prediksi.

Prediksi Liga Europa: Atalanta vs Liverpool

Dia kini telah mencetak 31 gol di Premier League dan bersaing ketat dengan Harry Kane sebagai top scorer. Salah juga membawa The Reds lolos ke semifinal Liga Champions musim ini. (ase)

Liverpool vs Atalanta

5 Fakta Menarik Jelang Duel Atalanta vs Liverpool di Liga Europa

Liverpool akan datang ke markas Atalanta dalam Perempat Final Liga Europa leg kedua di Stadion Gewiss pada Jumat dini hari nanti, 19 April 2024, pukul 02.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024