Wasit Kontroversial Liga Champions Pimpin Final Piala FA

Wasit Michael Oliver di laga Real Madrid vs Juventus
Sumber :
  • Eurosport

VIVA – Laga puncak Piala FA musim 2017/18 dipastikan akan dipimpin oleh wasit yang tengah mendapat sorotan, Michael Oliver seperti dilansir Sportsmole. Duel yang mempertemukan Manchester United kontra Chelsea, Sabtu 19 Mei 2018 tersebut bakal berlangsung di Wembley Stadium.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Nama Michael Oliver mencuat dengan kontroversi saat memimpin laga krusial, leg kedua perempat final Liga Champions antara tuan rumah Real Madrid kontra Juventus dua pekan lalu.

Wasit 33 tahun itu dikecam performanya akibat keputusannya memberikan penalti bagi Madrid dan mengusir kiper Juventus, Gianluigi Buffon dengan kartu merah. Kecaman pun menjadi pembicaraan dan masih melekat dalam benak publik sepakbola dunia, usai Juve harus terdepak dari Liga Champions.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Dan laga final Piala FA nanti akan manandakan kembalinya Oliver setelah 15 bulan lalu memimpin final Piala Liga yang dimanangkan MU 3-2 atas Southampton. 

Selain Michael Oliver, Lee Betts dan Ian Hussin akan menjadi hakim garis, sementara Lee Mason dan Neil Swarbrick telah ditunjuk sebagai ofisial wasit keempat dan asisten pemantau video.

Erik Ten Hag Bongkar Penyebab Antony Ledek Pemain Coventry City
Pemain Arsenal, Leandro Trossard jebol gawang FC Porto

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Leandro Trossard menegaskan bahwa Ben White bermaksud mencetak gol keduanya dalam kemenangan Arsenal atas Chelsea, meskipun ada pertanyaan apakah itu sebuah kesalahan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024