Wenger Tak Bisa Jamin Cazorla Bakal Merumput Lagi di Arsenal

Pemain Arsenal Santi Cazorla.
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Tony O'Brien Livepic

VIVA – Manajer Arsenal, Arsene Wenger, tidak dapat memberikan kejelasan kapan Santi Cazorla akan kembali merumput. Meskipun gelandang berusia 33 tahun itu tampak hadir di Emirates Stadium saat Arsenal menghadapi Atletico Madrid di semifinal Liga Europa, Jumat, 27 April 2018, dini hari WIB.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Cazorla terlihat sedang melakukan pemanasan di lapangan sebelum Arsenal ditahan imbang 1-1 oleh Atletico. Padahal, Wenger mengharapkan Cazorla bisa tampil di pertandingan tersebut.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Mantan playmaker Villarreal ini sebelumnya telah menjalani 10 operasi besar pada cedera Achilles yang dialaminya. Ia harus membutuhkan cangkok kulit dari lengannya dan sudah absen dari sepakbola sejak Oktober 2016.

Seusai kepergok latihan untuk pertama kalinya pascacedera, Cazorla angkat bicara dan mengatakan baru bisa berlatih secara penuh dalam dua pekan ke depan. Cazorla masih harus melalui jalan yang cukup panjang dalam proses pemulihannya.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Hal ini berbuntut terhadap masa depan Cazorla di Emirates yang masih tanda tanya. Sebelum memutuskan untuk mengundurkan diri dari Arsenal, Wenger sempat mengeluarkan pernyataan bahwa akan tetap mempertahankan Cazorla di skuatnya, tetapi hal itu sekarang akan menjadi keputusan dari penggantinya nanti.

"Dia sudah terlihat baik. Tetapi, dia membutuhkan persiapan penuh dalam pramusim untuk bisa kembali ke lapangan," kata Wenger, seperti dikutup Evening Standard.

"Akankah dia kembali? Saya tidak tahu. Akankah dia bertahan di Arsenal? Saya juga tidak tahu," jelasnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya