Pochettino Bingung, Kenapa Kane dan Alli Jadi Bahan Kritik

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino
Sumber :
  • REUTERS/Hannah McKay

VIVA – Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino melihat kritik yang menerpa dua anak asuhnya, Harry Kane dan Dele Alli sebagai hal yang aneh. Pochettino meminta kepada seluruh elemen di tim nasional Inggris, untuk bersatu menjelang Piala Dunia.

Prediksi Semifinal Piala FA: Coventry City vs Manchester United

Hal tersebut terlontar oleh Pochettino, setelah Asosiasi Sepabola Inggris (FA) menerbitkan tweet yang mengejek Kane setelah The Lilywhites menyerah 1-2 dari Manchester United pada semifinal Piala FA pekan lalu.

Dalam tweet tersebut, terdapat unggahan video yang menampilkan pemain MU, Chris Smalling sedang ditanya 'apa yang ada di saku Anda?', lalu, Smalling menjawab 'Harry Kane'. Namun, beberapa saat kemudian, FA menghapus unggahan tersebut dan meminta maaf.

Prediksi Semifinal Piala FA: Manchester City vs Chelsea

Mauricio Pochettino dan Harry Kane (kanan)

"(Kritik) sedikit aneh dari sudut pandang saya. Baik Harry dan Dele adalah talenta besar dan mereka juga berseragam tim nasional Inggris, tapi saya pikir orang-orang sangat menyukai Harry Kane dan Dele Alli." kata Pochettino, seperti dikutip Soccerway.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

"Kadang-kadang untuk mencemooh dan mengkritik (pemain) seperti ini orang-orang suka, dan memang benar kami juga suka memperbesar situasi dan membuat masalah, ketika masalah itu tidak ada. Tetapi, (kritiknya) cukup sulit dimengerti, seperti memahami tweet dari FA, setelah pertandingan, tentu saja itu sulit dipahami," ungkapnya. 

Seperti diketahui, Kane telah menjadi pusat perhatian karena klaim golnya saat melawan Stoke City pada awal bulan ini. Padahal, sebelumnya gol itu dicetak oleh rekan setimnya, Christian Eriksen.

Pilar Tottenham lainnya, Dele Alli juga telah dicemooh akibat aksi diving sepanjang musim ini. Dan, Pochettino berharap kedua pemainnya tersebut harus diberikan dukungan penuh jelang bertempur di Rusia.

“Bagi saya, hal yang paling penting di sepakbola Inggris adalah mencoba untuk mendukung pemain Inggris, karena sangat penting bagi insan sepakbola Inggris untuk mendukung mereka. Kane dan Alli akan bersaing dalam pertandingan internasional di Piala Dunia dan semua orang ingin mendukung tim nasional,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya