Dramatis, Fellaini Bawa MU Bungkam Arsenal

Gelandang Manchester United, Marouane Fellaini
Sumber :
  • Reuters/Jason Cairnduff

VIVA – Manchester United meraih kemenangan dramatis 2-1 saat menjamu Arsenal di Old Trafford dalam lanjutan Premier League, Minggu malam 29 April 2018.

Arsenal Terancam Kehilangan Bek Muda Potensial

Di laga ini, MU langsung tampil menekan sejak menit pertama. Ancaman pun langsung diciptakan skuat besutan Jose Mourinho di lima menit pertama laga.

Nemanja Matic dan Paul Pogba melakukan percobaan dari luar kotak penalti di menit keempat. Namun bola sepakan keduanya masih belum menemui sasaran.

Villa Vs Liverpool Imbang, Tak Ada Penyesalan dari Klopp

MU akhirnya berhasil membuka keunggulan di menit 16 lewat gol Paul Pogba yang menyontek bola liar hasil tepisan kiper Arsenal. MU unggul 1-0.

Di menit 20, Arsenal memberikan ancaman pertama. Henrikh Mkhitaryan melepas tembakan dari sisi kanan gawang yang masih sedikit melebar dari gawang MU.

Klasemen Premier League: Liverpool Mentok di Posisi 3, Man Utd Terancam Gagal ke Eropa

Memasuki menit 30, MU nyaris mencetak gol kedua di laga ini. Kali ini melalui sepakan Jesse Lingard yang masih bisa diamankan kiper Arsenal, David Ospina.

MU vs Arsenal

Di menit 36, Arsenal menciptakan peluang emas menyamakan kedudukan lewat sepakan Pierre Emerick Aubameyang. Tapi bisa dipatahkan kiper David de Gea.

Arsenal akhirnya bisa mencetak gol penyeimbang di menit 51. Mkhitaryan mencetak gol melalui sepakan dari luar kotak penalti. Skor sementara 1-1.

Dan MU pun meraih kemenangan dramatis usai mencetak gol kemenangan di akhir laga. Gol dicetak pemain pengganti, Marouane Fellaini di menit 90+1'.

Berawal dari umpan lambung Ashley Young yang disambar sundulan Fellaini. Bola meluncur ke dalam gawang tanpa bisa dihalau David Ospina. Skor akhir 2-1. 

Dengan kemenangan ini, MU kokoh di posisi dua dengan 77 poin dari 35 laga. Sementara Arsenal masih tertahan di posisi enam dengan 57 poin dari 35 laga.

Susunan Pemain:
Manchester United:
David de Gea, Chris Smalling, Victor Lindelof, Ashley Young, Antonio Valencia, Nemanja Matic, Paul Pogba, Ander Herrera (Martial 64'), Romelu Lukaku (Rashford 50'), Alexis Sánchez, Jesse Lingard (Fellaini 64')
Arsenal: David Ospina, Calum Chambers, Konstantinos Mavropanos, Sead Kolasinac (Monreal 64'), Héctor Bellerín, Reiss Nelson (Welbeck 64'), Granit Xhaka, 0Ainsley Maitland-Niles, Pierre-Emerick Aubameyang, Alex Iwobi, Henrikh Mkhitaryan (Willock 76')

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya