Arsenal Panen Rekor Buruk di Akhir Era Arsene Wenger

Laga Premier League, Leicester City vs Arsenal
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVA – Arsenal kembali dibekap derita dalam laga tandang pada macthday 37 Premier League kontra tuan rumah Leicester City, Kamis dini hari WIB, 10 Mei 2018. The Gunners digulung The Foxes 1-3 di hadapan publik King Power Stadium.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Torehan tersebut menjadi catatan kelam skuat Meriam London, terlebih lagi jelang akhir era manajer legendaris mereka, Arsene Wenger.

Dilansir Opta Joe, kekalahan dari Leicester ini merupakan kekalahan laga tandang ketujuh berturut-turut yang diderita Arsenal jelang akhir musim ini.

5 Fakta Menarik Bayern Munich Usai Singkirkan Arsenal di Liga Champions

Tak hanya itu, torehan buruk ini juga menjadikan Arsenal sebagai satu-satunya tim "big four EPL" (bersama Manchester Unnited, Liverpool, Chelsea) yang belum bisa meraih satu poin pun dari laga tandang sepanjang 2018.

Catatan buruk itu pun kembali dikemas Arsenal, di mana mereka untuk terakhir kalinya pernah mengalami rekor tandang kelam itu pada Januari 1966.

Arsenal Tidak Boleh Hilang Kepercayaan Diri

Tak cuma soal rekor tandang, gawang The Gunners yang hingga matchday 37 telah kebobolan 51 gol musim ini juga jadi koleksi buruk kedua sepanjang sejarah klub.

Sebelumnya, tim London Utara itu pernah mencatatkan rekor kelam musim 1983/84 dengan kebobolan 60 gol yang juga finis di urutan keenam.

Mykhaylo Mudryk

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Arsenal memanfaatkan kesempatan. Mikel Arteta dikabarkan ingin mendatangkan pemain sayap baru di jendela musim panas dan dikenal sebagai pengagum Mykhaylo Mudryk.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024