Conte Merasa Chelsea Tak Layak Masuk Liga Champions

Manajer Chelsea, Antonio Conte
Sumber :
  • REUTERS/Hannah McKay

VIVA – Hasil imbang yang dipetik Chelsea, saat berhadapan dengan Huddersfield Town, jelas merugikan Eden Hazard cs. Hasil tak maksimal ini, membuat peluang Chelsea masuk zona Liga Champions semakin tipis dan bergantung pada hasil pertandingan tim lain.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Menjamu Huddersfield di Stamford Bridge dalam laga pekan ke-37 Premier League 2017/2018, armada London Barat, hanya mampu bermain imbang 1-1, Kamis dini hari WIB, 10 Mei 2018. Hasil imbang ini, tidak mengubah posisi Chelsea di posisi ke-5 klasemen dengan catatan 70 poin.

Dengan catatan tersebut, Chelsea memang masih punya peluang tampil di Liga Champions musim depan. Namun, ada perhitungan yang membuat peluang The Blues masuk ke zona Liga Champions semakin sulit.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Raihan poin Chelsea tadi, memang hanya terpaut dua angka dari Liverpool yang berdiri di posisi keempat. Dengan demikian, Chelsea dan Liverpool sama-sama wajib menang di laga terakhir. Chelsea jumpa Newcastle United, sedangkan Liverpool menjamu Brighton and Hove Albion di Anfield.

Jika kalah dari Newcastle, Chelsea dipastikan tak lolos. Jika mampu menang atas Newcastle, sementara Liverpool bermain imbang, Chelsea juga tak lolos. Jadi, poin penuh wajib diraih pasukan Antonio Conte. Sebab, nasib Chelsea lolos ke Liga Champions sangat tergantung dengan hasil yang diraih Liverpool.  

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Namun, Conte mengatakan, ia berpikir realistis. Dengan banyaknya poin yang terbuang, Conte merasa Chelsea layak tak masuk ke zona Liga Champions. Sepertinya, manajer asal Italia ini tahu betul jika, Liverpool juga takkan mau membuang peluang lolos ke Liga Champions musim depan. Sebab, musim ini, pasukan Juergen Klopp mampu menembus partai final Liga Champions dan akan jumpa dengan Real Madrid.

"Saya seorang yang realistis dan saya pikir di akhir musim, Anda layak mengakhirnya di posisi yang layak. Kami kehilangan banyak poin musim ini. Dan, jika kami bertahan di posisi kelima (klasemen), itu berarti kami layak mendapatkan itu," ujar Conte dikutip Express.

"Saat ini, kami harus fokus untuk mengakhiri musim. Kami masih punya pertandingan liga lainnya, kemudian final Piala FA. Kemudian, klub akan melakukan yang terbaik untuk memperbaiki situasi ini," ujarnya.

Chelsea akan melakoni laga terakhir Premier League 2017/2018 saat melawat ke St. James Park, markas Newcastle, 13 Mei 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya