5 Pemain Bertenaga Kuda di Premier League Musim Ini

Gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen.
Sumber :
  • Reuters/Matthew Childs

VIVA – Premier League musim 2017/2018 tinggal menyisakan satu pertandingan lagi. Manchester City sudah dipastikan menjadi tim yang menggondol gelar juara.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Beragam fakta menarik muncul dan dibahas belakangan ini. Penampilan tidak cuma dinilai dari kontribusi untuk tim, tapi juga catatan statistik.

Salah satunya adalah catatan statistik pemain bertenaga kuda di Premier League musim ini. Berikut kami sajikan daftar lima besar, seperti dikutip dari The Sun;

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

5. Dale Stephens

Pemain Brighton Hove & Albion, Dale Stephens

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Gelandang Brighton & Hove Albion ini menempati posisi kelima dalam urusan pemain bertenaga kuda. Dari 35 penampilan, jarak tempuhnya di atas lapangan mencapai 410,8 kilometer. Jika dirata-rata, per pertandingan Dale menempuh 11,74 kilometer.

4. Abdoulaye Doucoure

Masih berusia 25 tahun, tenaga Doucoure amat penting bagi Watford. Biasa beroperasi sebagai gelandang, dia mencatatkan 36 penampilan di musim ini.

Dari jumlah pertandingan itu, Doucoure memiliki jarak tempuh 426,6 kilometer. Itu berarti dalam satu pertandingan dia mencatatkan 11,85 kilometer.

Selanjutnya...

3. Joe Allen

Gelandang Stoke City, Joe Allen

Pemain andalan Stoke City ini bermain dalam 35 pertandingan di Premier League musim ini. Allen mampu mencatatkan jarak tempuh 416,7 kilometer. Jika ditarik rata-rata per pertandingan, dia mampu menjelajah 11,91 kilometer.

2. Christian Eriksen

Perannya amat vital bagi Tottenham Hotspur. Tak jarang dia menjadi penentu kemenangan bagi timnya di Premier League musim ini.

Eriksen masuk dalam daftar pemain bertenaga kuda karena catatannya mencapai 429,7 kilometer dalam 26 laga. Itu berarti dalam satu pertandingan dia mampu menempuh 11,94 kilometer.

1. Jack Cork

Gelandang Burnley, Jack Cork

Posisi teratas pemain bertenaga kuda di Premier League musim ini menjadi milik gelandang Burnley ini. Dia bermain selama 37 pertandingan dengan catatan 449,7 kilometer.

Untuk rata-rata per pertandingan, jarak tempuh Cork adalah 12,15 kilometer. Kerja keras yang patut diapresiasi mengingat Burnley mampu tampil gemilang di musim ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya