Guardiola Kesal Aturan Premier League Melecehkan Pemain

Manajer Manchester City, Josep Guardiola.
Sumber :
  • Action Images via Reuters/Carl Recine

VIVA – Manchester City keluar sebagai juara Premier League musim ini. Namun, dalam sesi penyerahan medali ada momentum yang membuat Pep Guardiola terusik.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Ada dua pemain ManCity, Phil Foden dan Brahim Diaz yang tidak kebagian medali. Penyebabnya mereka bermain kurang dari lima pertandingan dalam semusim.

Premier League memberi aturan medali juara cuma akan diberikan kepada mereka yang bermain di atas lima pertandingan. Dan itu sudah berjalan beberapa musim belakangan.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Guardiola menilai aturan itu seperti melecehkan pemain. Meski tidak ikut turun bertanding, namun mereka tetaplah bagian dari tim yang berlatih dengan sangat keras.

"Itu terlihat konyol bagi saya. Jika mereka menginginkan medali saya, maka saya akan memberikannya. Di mata saya mereka adalah juara," ujar Guardiola, dikutip dari Mirror.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

"Mereka telah bekerja keras dari hari pertama hingga terakhir, berlatih bersama kami, berada di ruang ganti. Mereka tidak bermain karena keputusan saya," imbuhnya.

Kekesalan Guardiola ini pernah juga dirasakan oleh kiper Chelsea, Asmir Begovic. Di musim lalu dia tidak kebagian medali karena minim turun bermain.

Real Madrid vs Manchester City

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Manchester City Disingkirkan Real Madrid dari perempat final liga Champions.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024