Akhir Cerita Premier League Musim 2017/2018

Para pemain Manchester City merayakan gol Kevin De Bruyne (ketiga dari kiri)
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVA – Premier League sudah usai. 38 laga telah dimainkan dan Manchester City dari awal memastikan gelar juara. Target The Citizens pun tercapai. Mereka menyempurnakan gelarnya dengan merebut 100 poin.

Curhat Arteta Usai Arsenal Diamuk Liverpool

Kemenangan di laga pamungkas melawan Southampton melengkapi pesta tim asuhan Pep Guardiola. Mereka menekuk The Saints dengan skor 1-0.

Untuk posisi kedua dan ketiga berhasil diamankan Manchester United serta Tottenham Hotspurs. MU meraih 81 poin dan Spurs merebut 77 poin.

Peluang Kylian Mbappe ke Liverpool

Bagi MU, itu bukan hasil bagus. Sebab dari awal terget mereka adalah juara. Apesnya lagi, mereka pun harus kalah bersaing dengan ManCity yang notabene adalah rival sekota.

Sedangkan buat Spurs, catatan tersebut cukup menggembirakan. Setidaknya, mereka kembali mampu finis di atas Arsenal yang merupakan musuh bebuyutan di London Utara.

Liverpool Harap-harap Cemas Usai Hajar Newcastle United

Harry Kane dan Dele Alli rayakan gol Tottenham Hotspur.

Sementara posisi empat menjadi milik Liverpool. Pada partai pamungkas, The Reds menggulung Brighton and Hove Albion empat gol tanpa balas untuk memastikan tiket terakhir ke Liga Champions.

Nestapa mendera juara musim lalu, Chelsea. Mereka harus terima nasib menutup musim di posisi lima dan artinya hanya akan tampil di Liga Europa tahun depan. Di partai terakhir, tim asuhan Antonio Conte pun secara mengejutkan dibekuk Newcastle United 0-3.

Salah Sensasional

Musim ini benar-benar terasa spesial untuk winger Liverpool, Mohamed Salah. Penghargaan individual Salah kembali bertambah, dengan menyabet Sepatu Emas Premier League.

Salah merebut Sepatu Emas atas keberhasilannya menjadi top scorer Premier League musim ini. Pemain internasional Mesir ini menyumbangkan 32 gol, unggul dua gol dari bomber Tottenham Hotspur, Harry Kane.

Sebelumnya, Salah merebut Pemain Terbaik Premier League dan juga Pemain Terbaik versi Asosiasi Pesepakbola Profesional (PFA). Pemain 25 tahun ini sangat bangga dengan pencapaian apik ini.

Winger Liverpool, Mohamed Salah, dengan Sepatu Emas Premier League.

"Ini terasa sangat spesial. Saya selalu ingin memenangkan pertandingan. Sekarang, kami berhasil lolos ke Liga Champions dan saya sukses merebut penghargaan. Saya sangat bangga," kata Salah.

"Saya mencoba terus semakin baik di setiap tahun, jadi saya sangat senang. Hal yang spesial bisa mematahkan rekor di sini," tegas eks pemain AS Roma ini.

Torehan 32 gol yang dicatat Salah mencatat sejarah. Dia menjadi pemain dengan rekor gol terbanyak dalam satu musim Premier League sejak menggunakan format 38 pertandingan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya