Klopp: Liverpool Kini Bisa Fokus ke Final Liga Champions

Manajer Liverpool, Juergen Klopp
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Yates

VIVA - Liverpool sukses meraih poin sempurna pada laga terakhirnya di ajang Premier League musim ini. Pasukan The Reds mengalahkan Brighton & Hove Albion di Anfield pada Minggu 13 Mei 2018.

7 Pertandingan Terakhir Premier League: Man City, Arsenal atau Liverpool yang Juara?

Mohamed Salah cs berhasil mengunci kemenangan dengan skor telak 4-0. Hasil tersebut membuat Liverpool berhasil memastikan diri finis di posisi keempat dengan raihan 75 poin.

Artinya, The Reds bisa kembali berkiprah di Liga Champions musim depan. Walau sebenarnya, mereka bisa memastikan tiket Liga Champions bila berhasil menjadi juara pada kompetisi kasta pertama di Eropa tersebut.

Terpopuler: Liverpool Hancur Lebur, 6 Pebulutangkis Indonesia di Olimpiade 2024

Sebab, Liverpool akan menantang Real Madrid di final Liga Champions pada 26 Mei mendatang. Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengaku tenang timnya bisa mengamankan posisi empat besar di klasemen Premier League.

Kini, mereka bisa fokus ke final Liga Champions di Kiev. Klopp mengaku puas dengan performa timnya dan menilai semuanya memang pantas mendapatkan prestasi seperti semua ini.

Liverpool Dibantai Atalanta di Kandang Sendiri, Van Dijk: Sakitnya Tuh di Sini

"Jeda dua pekan itu sempurna untuk kami. Kami akan siap untuk final, sekarang saya benar-benar menantikannya. Kami sebelumnya tak bisa memikirkannya, selama kami belum memastikan diri di Liga Champions musim depan," kata Klopp.

"Mereka kini benar-benar layak mendapatkan ini. Mereka terus bergerak ke level berikutnya," lanjut eks pelatih Borussia Dortmund ini, dilansir BBC Sports.

Ekspresi kecewa pemain Liverpool

Sadis, Liverpool Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Liverpool bernasib tragis di leg 1 perempat final Liga Europa. The Reds dihajar Atalanta 0-3 di Anfield, Jumat dini hari WIB, 12 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024