Salah Resmi Kalahkan Ronaldo di Premier League

Bintang Liverpool, Mohamed Salah.
Sumber :
  • Reutes/Carl Recine

VIVA – Sepatu Emas yang diraih winger Liverpool, Mohamed Salah, di Premier League musim ini terasa begitu spesial. Bukan cuma mengukuhkan diri sebagai pencetak gol terbanyak, Salah juga mengukir catatan baru di kompetisi kasta teratas Inggris tersebut.

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

Catatan tersebut dicetak Salah usai membobol gawang Brighton and Hove Albion, Minggu 13 Mei 2018. Satu gol yang dicetak Salah ke gawang Brighton, telah melewati torehan Alan Shearer, Cristiano Ronaldo, dan Luis Suarez.

Tiga pemain tersebut sebelumnya sukses mencetak 31 gol dalam 38 pertandingan selama semusim. Dan, dilansir Daily Mirror, Salah telah mencatatkan 32 gol di 38 laga dalam semusim.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Sebenarnya, Shearer bersama Andy Cole sempat mencetak gol lebih banyak ketimbang Salah, yakni 34. Itu mereka catatkan pada Premier League musim 1993/94 dan 1994/95.

Namun, yang jadi catatan, jumah pertandingan di dua musim itu lebih banyak, 42 pertandingan karena kompetisi diikuti 22 tim.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

"Sebuah rekor yang spesial. Saya akan ulangi lagi di musim depan, jangan khawatir. Saya akan tampil semaksimal mungkin," kata Salah.

Liverpool vs Everton

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Liverpool akan menyambangi markas Everton dalam lanjutan Premier League di Stadion Goodison Park pada Kamis dini hari nanti, 25 April 2024, pukul 02.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024