Guardiola Akan Relakan Arteta Jika Harus Pergi ke Arsenal

Asisten Manajer Manchester City, Mikel Arteta
Sumber :
  • Reuters / John Sibley

VIVA – Manajer Manchester City Pep Guardiola bersedia untuk merelakan asistennya Mike Arteta jika ia benar-benar mendapatkan tawaran untuk menjadi suksesor Arsene Wenger di Arsenal. Nama Arteta santer diberitakan bakal kembali lagi ke Emirates Stadium dan menjadi favorit utama.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Arteta yang ditunjuk sebagai asisten Guardiola pada musim panas 2016 setelah pensiun sebagai pemain sepakbola di Arsenal pada musim sebelumnya. Dan, Guardiola berjanji takkan menghalanginya bila ia ingin mudik ke klub yang membesarkan namanya tersebut.

"Apa yang telah kami lakukan musim ini, kontribusinya Mikel luar biasa, kami bekerja sama dengan sangat bagus. Jika dia bertahan, saya akan menjadi orang paling bahagia di dunia dan jika dia memutuskan untuk hengkang karena mendapatkan tawaran ini, opsi ini, saya tidak akan mencegahnya," kata Guardiola, seperti dikutip Goal.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Lebih lanjut, Guardiola menjelaskan bahwa ia ingin seluruh rekan-rekannya mendapatkan pencapaian yang terbaik saat berada di tim manapun. Meski bakal sedih bila ditinggal Arteta, Guardiola akan menghormati setiap keputusannya karena ia tidak akan melarang keinginannya.

"Saya menginginkan yang terbaik untuk teman-teman saya dan dia adalah salah satu teman saya. Jika dia memutuskan pergi, saya akan sedih namun saya akan memahami keputusannya karena itu adalah kariernya, hidupnya, keluarganya, dan saya bukan orang yang tepat untuk melarangnya," lanjutnya.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Namun, eks arsitek Barcelona tersebut masih berharap agar Arteta bertahan dan melanjutkan pencapaian positif bersamanya di ManCity hingga beberapa tahun ke depan.

"Mudah-mudahan dia tetap tinggal dan melanjutkan apa yang telah kami mulai bersama dalam beberapa tahun ke depan," tuturnya.

Pemain Arsenal, Leandro Trossard jebol gawang FC Porto

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Leandro Trossard menegaskan bahwa Ben White bermaksud mencetak gol keduanya dalam kemenangan Arsenal atas Chelsea, meskipun ada pertanyaan apakah itu sebuah kesalahan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024