Cari Manajer Baru, Cech Peringatkan Arsenal Jangan Tiru MU

Arsene Wenger
Sumber :
  • REUTERS / Matthew

VIVA – Manajer Arsenal, Arsene Wenger dipastikan meninggalkan Emirate Stadium akhir musim ini. Manajer asal Prancis ini mengakhiri kepemimpinannya di Arsenal selama 22 tahun. 

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

The Gunners pun tengah mencari manajer baru. Kiper Arsenal, Petr Chech memperingatkan agar klubnya tidak salah memilih manajer. 

Cech mengatakan, Arsenal harus belajar dari Manchester United, ketika Sir Alex Ferguson meninggalkan Old Traffrod. Ketika itu, David Moyes ditunjuk menggantikan posisi Ferguson. 

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Moyes, kemudian dipecat dan digantikan oleh Luis Van Gaal. Cech menyebutkan betapa sulitnya mencari seorang pengganti di sebuah klub. 

"Kita dapat melihat contoh Manchester United. Sir Alex Ferguson berhenti dan ketika Van Gaal datang semua orang mengira itu akan menjadi pelatih jangka panjang. Sayangnya, ia tidak sesukses apa yang diharapkan oleh semua orang dan mereka hanya membuat perubahan dua tahun," kata Cech dikutip dari The Sun

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Menurut kiper internasional Republik Ceko ini, Arsenal akan bisa bersaing meraih gelar juara Premier League, jika mereka berhasil memperbaiki kesalahan musim lalu. 

"Ketika kami bermain di kandang kami bagus. Perbedaan kami, hanya ketika bermain tandang," tambah Cech. 

"Kami banyak mengalami hasil buruk, saat tandang dan inilah yang merugikan tim. Ini musim yang mengecewakan bagi kami, karena berakhir tanpa trofi," jelas Cech. 

Musim 2017/2018, Arsenal hanya finis di posisi enam klasemen Premier League dengan 63 poin dari 38 pertandingan. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya