Calon Kuat Suksesor Wenger di Arsenal Sudah Siapkan Strategi

Asisten Manajer Manchester City, Mikel Arteta
Sumber :
  • Reuters / John Sibley

VIVA – Teka-teki pengganti Arsene Wenger sebagai manajer Arsenal mulai menemui titik terang. Asisten Pep Guardiola di Manchester City, Mikel Arteta, diplot sebagai pengganti yang sepadan. 

Terpopuler: Jojo Rusak Pesta China, Elkan Baggott Menggila

Sebelumnya, beberapa calon kuat mulai tersingkir. Seperti Thomas Tuchel yang akhirnya resmi menandatangani kontrak dengan Paris Saint-Germain (PSG). 

Hingga Massimiliano Allegri yang memutuskan untuk bertahan di Juventus. Nama Arteta makin muncul ke permukaan. Bahkan, Pep Guardiola sudah merelakan asistennya tersebut kembali ke pelukan The Gunners. 

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

"Apa yang telah kami lakukan musim ini, kontribusi Mikel luar biasa, kami bekerja sama dengan sangat bagus. Jika dia bertahan, saya akan menjadi orang paling bahagia di dunia. Dan jika dia memutuskan untuk hengkang karena mendapatkan tawaran ini, opsi ini, saya tidak akan mencegahnya," kata Guardiola. 

Kabar ini makin diperkuat setelah pria 36 tahun tersebut juga sudah menyiapkan strategi khusus jika nantinya menakhodai Arsenal. 

Kapten Arsenal: Kejar 2 Gelar Juara Adalah Hal yang Indah

"Saya menerapkan filosofi yang pastinya jelas, saya ingin sepakbola yang ekspresif dan menghibur. Saya tidak bisa membuat konsep yang tergantung pada permainan lawan. Kami harus mengambil alih permainan dan menghibur penonton," kata Arteta, seperti dilansir footballlondon. (one)

Arsenal

Prediksi Liga Champions: Bayern Munich vs Arsenal

Duel Bayern Munich vs Arsenal dalam babak Perempat Final Liga Champions leg kedua di Stadion Allianz Arena, Kamis 18 April 2024, pukul 02.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024