5 Pemain Terkaya di Inggris Raya, Paul Pogba Tersingkir

Gelandang Manchester United, Paul Pogba
Sumber :
  • Reuters/John Sibley

VIVA – Gaji pesepakbola di Inggris Raya termasuk yang paling mahal. Industri yang sudah jauh berkembang membuat perputaran uang amatlah besar.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

The Sun merilis daftar pemain terkaya di Inggris Raya yang usianya masih di bawah 30 tahun. Mulai dari mereka yang bermain di kompetisi domestik, atau dari luar negeri tapi negara asalnya dari sana.

Yang mengejutkan, ternyata tidak ada nama Paul Pogba di dalamnya. Padahal di musim lalu, dia menjadi pemain termahal yang didatangkan oleh Manchester United.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Theo Walcott resmi gabung Everton

Tempat kelima justru jatuh kepada pemain buangan Arsenal, Theo Walcott. Disebutkan pemain yang kini bermain untuk Everton memiliki kekayaan mencapai 26 juta poundsterling (Rp493 miliar).

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Ada di urutan ke-4 Mesut Oezil. Gelandang Arsenal tersebut memiliki kekayaan 28 juta poundsterling (Rp531 miliar). Bersama The Gunners, kontraknya terus naik.

Menyusul di tempat ketiga ada nama pemain Chelsea, Eden Hazard. Dia diperkirakan memiliki kekayaan 32 juta poundsterling (Rp607 miliar).

Akan tetapi, uang yang dimiliki Hazard tersebut masih kalah jauh ketimbang milik striker Manchester City, Sergio Aguero. Dia saat ini memiliki nilai kekayaan 48 juta poundsterling (Rp910 miliar).

Winger Real Madrid, Gareth Bale rayakan gol.

Kekayaan Aguero itu menjadi yang paling tinggi bagi pemain di Inggris Raya. Tapi, jelas belum seberapa dibandingkan yang didapat oleh Gareth Bale.

Pemain Real Madrid itu disebutkan punya kekayaan 74 juta pondsterling (Rp1,4 triliun). Berasal dari Wales, Bale menjadi pesepakbola yang paling kaya di negaranya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya