MU Bakal Terus Kena 'Semprot' Meski Juara Piala FA

Para pemain Manchester United merayakan kemenangan atas Watford
Sumber :
  • Reuters/Jason Cairnduff

VIVA – Manchester United berpeluang meraih satu trofi jelang akhir musim 2017/2018, di ajang Piala FA. Namun demikian, bukan perkara muda bagi armada Setan Merah untuk meraih gelar ini. Sebab, MU harus berhadapan dengan calon juara lainnya, Chelsea di partai puncak.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Hanya memiliki peluang juara di ajang Piala FA, MU memang terus dijadikan sasaran kritik. Apalagi, MU kalah saing dengan seteru sekota, Manchester City, yang tampil sebagai juara Premier League 2017/2018. Sementara MU, harus puas menjadi runner-up musim ini.

Meski demikian, MU bisa tetap menegakkan kepala andai mampu menjuarai Piala FA. Meskipun juga, kritik akan terus datang bergelombang menghantam skuat The Red Devil. Hal ini dirasakan oleh pemain belakang MU, Phil Jones. Menurut Jones, timnya akan sangat puas jika berhasil menjuarai Premier League. Namun pada kenyataannya, MU gagal. 

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Soal kritik, mantan bek Blackburn Rovers ini merasa MU sudah selalu dijadikan bahan kritik sejak ia datang ke Old Trafford pada 2011 silam. Jones yakin, dengan masuknya MU ke partai final Piala FA musim ini armada Manchester Merah sudah bergerak ke arah yang tepat. 

"Kesuksesan untuk Manchester United adalah menjuarai Premier League, dan menambahkan trofi lain. Memiliki satu trofi lagi adalah hal yang baik. Saya pikir finis di posisi kedua dan memenangkan Piala FA mungkin memuaskan bagi Manchester United. Tapi, kami selalu ingin memenangkan gelar lebih banyak," ujar Jones kepada ESPN.

Erik Ten Hag Bongkar Penyebab Antony Ledek Pemain Coventry City

"Itu artinya, kami bergerak ke arah yang benar. Kami akan selalu mendapatkan kritik karena kami adalah Manchester United. Sudah seperti itu sejak saya berada di sini," katanya.

Duel MU kontra Chelsea dalam laga final Piala FA 2017/2018 akan digelar di Wembley, Sabtu 19 Mei 2018 WIB.

Pemain Arsenal, Leandro Trossard jebol gawang FC Porto

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Leandro Trossard menegaskan bahwa Ben White bermaksud mencetak gol keduanya dalam kemenangan Arsenal atas Chelsea, meskipun ada pertanyaan apakah itu sebuah kesalahan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024