Tottenham Minta Pochettino Tak Tergoda Chelsea

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino
Sumber :
  • Reuters/Andrew Couldridge

VIVA - Gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, berharap Mauricio Pochettino tak pergi.  Sebab, manajer asal Argentina itu mulai dikaitkan dengan Chelsea.

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Chelsea tengah mempertimbangkan masa depan Antonio Conte di kursi manajer. Menyusul hasil kurang baik The Blues di musim ini, dengan hanya finis di posisi 5 klasemen akhir Premier League.

Alvaro Morata cs tinggal berpeluang juara di Piala FA dengan menantang Manchester United di final. Sedangkan Pochettino berhasil membawa Tottenham finis di posisi 3.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Dalam tiga musim terakhir, Tottenham selalu berhasil lolos ke Liga Champions. Kesuksesan tersebut membuat Pochettino masuk radar Chelsea.

Menurut Eriksen, Pochettino adalah sosok di balik kesuksesan Tottenham. Manajer yang menukangi Tottenham sejak 2014 lalu itu, harus terus melanjutkan proyeknya bersama tim asal London Utara ini.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

"Pochettino adalah sosok yang sangat penting. Kalian bisa melihat apa yang didapatkan oleh klub ini," kata Eriksen seperti dikutip Daily Star.

"Saat saya bergabung dengan tim ini pada musim panas 2013, tim menunjukkan laju naik turun. Tapi, setelah Pochettino bergabung di tahun berikutnya laju tim lebih stabil," sambungnya.

Lebih lanjut, gelandang asal Denmark ini menilai Pochettino jago dalam memoles kemampuan pemain. Bahkan, mental dan semangat para pemain selalu terdongkrak olehnya setiap akan melakoni pertandingan.

"Kami selalu memiliki mental yang matang dan antusias menatap setiap pertandingan. Saya menikmati bermain di bawah manajer ini. Saya rasa gaya bermain adalah satu hal yang pas buat saya dan pemain lain,"  paparnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya