Cerita Wenger saat Arsenal Hampir Gerogoti Barcelona

Arsene Wenger
Sumber :
  • REUTERS / Matthew

VIVA – Usai memutuskan mundur sebagai manajer Arsenal, kini Arsene Wenger berani buka-bukaan. Dia tidak sungkan membongkar rencana transfer yang urung terlaksana saat masih membesut The Gunners.

Arsenal Intai 3 Penyerang Ini

Wenger mengaku Arsenal sempat mencoba menggerogoti kekuatan Barcelona. Mereka mencoba itu melalui akademi klub asal Catalan yang memproduksi pemain berbakat.

Pada 2003 lalu, sempat Arsenal mencoba untuk membajak tiga pemain muda Barcelona sekaligus. Mereka adalah Cesc Fabregas, Gerard Pique, dan Lionel Messi.

Arsenal Rebut Target Utama, Siap Dominasi Lini Tengah

Namun sayang, yang mereka berhasil dapatkan cuma Fabregas. Sedangkan dua pemain lainnya terhalang oleh kehendak pihak tertentu.

"Saya bertemu dengan orang tua Cesc pada suatu waktu dan kami juga tertarik dengan Messi dan Pique. Kami mencoba untuk mendapatkan ketianya, tetapi tidak berjalan mulus," kata Wenger, dikutip dari Tribal Football.

Kisah Inspiratif Abou Diaby, Pesepakbola Berbakat dengan Hafalan 19 Juz Al-Quran

"Tidak mulus karena agen Messi dan Pique. Saya pikir waktu itu mereka bekerja sama dengan Nike, dan mereka ingin Pique ke MU, sedangkan Messi tidak ingin dilepas oleh Barcelona," imbuhnya.

Kenyataan ini cukup mengejutkan. Karena jika benar-benar terwujud, bisa dibayangkan kekuatan Arsenal saat ini, karena punya pemain berkualitas.

Gelandang Manchester City, Rodri

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Declan Rice memberi pujian untuk Rodri jelang pertandingan antara Manchester City vs Arsenal di Etihad Stadium dalam lanjutan Premier League, Minggu malam WIB 31 Maret.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024