ManCity Perpanjang Kontrak Guardiola

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • Reuters/Carl Recine

VIVA – Sukses mengantar Manchester City juara Piala Liga Inggris dan Premier League musim ini, membuat Pep Guardiola diganjar kontrak baru. Manajemen City secara resmi mengumumkan perpanjangan kontrak manajer asal Spanyol ini.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Lewat situs resmi Mancity.com, manajemen The Sky Blues mengonfirmasi perpanjangan kontrak Guardiola. Kontrak baru mengikat eks pelatih Barcelona dan Bayern Munich hingga 2021 mendatang.

"Manchester City dengan senang hati mengumumkan bahwa Pep Guardiola telah menandatangani perpanjangan kontrak, yang akan membuatnya tetap sebagai manajer hingga akhir musim 2021," bunyi pernyataan City.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan
Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Guardiola sebelumnya ditunjuk menjadi manajer City awal musim 2016/2017, menggantikan posisi manajer asal Chile Manuel Pellegrini. Musim pertama Guardiola tak berjalan lancar. City gagal mendapat gelar setelah hanya finis di posisi ketiga Premier League, tersingkir di semifinal Piala FA, dan hanya mencapai babak 16 besar di Liga Champions.

Akan tetapi, Guardiola mampu membuktikan kapasitasnya sebagai salah satu pelatih papan atas dunia, dengan membawa City menyabet dua trofi sekaligus musim ini.

Guardiola merasa senang dengan kontrak barunya bersama The Citizens. Guardiola berjanji untuk bisa mempertahankan apa yang sudah dicapainya musim ini, dan meningkatkan lagi kinerja Sergio Aguero cs untuk bisa mendpatkan gelar lebih banyak musim depan.

Dua musim menangani City, Guardiola berhasil memetik 77 kemenangan, 19 hasil imbang, dan hanya menelan 17 kekalahan, dengan persentase 68,1 persen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya