Mourinho Sudah Tahu Skenario Masa Depan Ronaldo

Manajer Manchester United, Jose Mourinho
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVA – Berkali-kali rumor Cristiano Ronaldo kembali pulang ke Manchester United, berkali-kali pula kabar itu menjadi hisapan jempol semata. Meski selalu disebut akan kembali ke klub yang membesarkan namanya, megabintang asal Portugal tetap setia bersama Real Madrid.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Ronaldo sempat dikabarkan bakal kembali ke MU saat ia terlilit kasus pajak di Spanyol. Namun, Madrid pada akhirnya mau menanggung beban pajak Ronaldo dan alhasil sang megabintang tetap bertahan di Santiago Bernabeu.

Menanggapi hal ini, manajer MU, Jose Mourinho, punya pandangan sendiri soal Ronaldo. Menurut Mourinho, tidak akan terjadi kepulangan Ronaldo ke Old Trafford dikarenakan suatu sebab.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Mourinho yang pernah menangani Real Madrid dan Ronaldo periode 2010 hingga 2013, yakin betul jika manajemen Los Blancos takkan mengizinkannya pergi ke mana pun ke klub Eropa. Apalagi klub tersebut adalah kompetitor Madrid.

Yang diyakini Mourinho juga, Ronaldo hanya akan pergi ke klub MLS (Major League Soccer) di Amerika Serikat, yang akan jadi klub terakhir Ronaldo dalam kariernya.

Drama Adu Penalti, Ini 5 Fakta Real Madrid Pulangkan Manchester City di Liga Champions

"Saya percaya bahwa Real Madrid tidak bisa menjualnya, itu dilarang. Dia (Ronaldo) harus bertahan sampai saat mereka mengizinkannya pergi, satu tahun di Amerika (Serikat), atau di tempat lain yang dia ingin nikmati. Ini adalah pintu yang tertutup (buat MU)," ujar Mourinho kepada Record.

Sembilan musim membela Madrid, Ronaldo mampu mencetak rekor gol terbanyak dalam sejarah klub, dengan catatan 449 gol dalam 436 penampilan di semua ajang. 

Ronaldo juga mengantar Madrid meraih dua gelar LaLiga, dua gelar Copa del Rey, dua gelar Piala Super Spanyol, tiga gelar Liga Champions, dua gelar Piala Super Eropa, dan tiga gelar Piala Dunia Klub.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya