Owen Ungkap Skenario Salah Kalahkan Ronaldo dan Messi

Bintang Liverpool, Mohamed Salah.
Sumber :
  • Reutes/Carl Recine

VIVA – Legenda Liverpool, Michael Owen, percaya tidak ada pemain yang mampu menyamai level Cristiano Ranaldo dan Lionel Messi dalam 10 tahun terakhir. Ballon d'Or yang dibagi rata keduanya membuktikan itu.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Ronaldo dan Messi masing-masing mengemas lima. Nama lain terakhir yang mendapatkan penghargaan ini adalah Kaka pada 2007.

"Saya percaya Ronaldo dan Messi telah mengubah sepakbola," kata Owen seperti dilansir Express, Jumat 18 Mei 2018.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Mantan pemain Liverpool, Michael Owen.

"Ketika saya mendapatkan Ballon d'Or (2001) mungkin Ronaldo baru mengawali karier di Manchester United atau Messi di Barcelona, tetapi ketika mereka mencapai level tertingginya peluang yang lain tertutup."

Drama Adu Penalti, Ini 5 Fakta Real Madrid Pulangkan Manchester City di Liga Champions

Owen melihat Ronaldo dan Messi kini sudah memasuki usai senja bagi pemain sepakbola. Penantang baru yang lebih segar muncul. Misalnya saja Mohamed Salah.

"Mungkin sekarang ada pemain yang mulai mendekati level mereka, karena mereka sudah tua, tetapi selama 10 tahun terakhir dunia sepakbola milik keduanya," ujar Owen.

Winger Liverpool, Mohamed Salah, dengan Sepatu Emas Premier League.

Mohamed Salah menjadi favorit raih Ballon d'Or musim ini setelah pencapaian fenomenal bersama Liverpool. Salah mengalahkan Harry Kane dalam perburuan Sepatu Emas Premier League dengan mengoleksi 32 gol satu musim.

Menurut Owen, bila Liverpool mengalahkan Madrid dan menjadi juara Liga Champions maka penghargaan Ballon d'Or musim ini harusnya milik Mohamed Salah.

"Saya kira tergantung siapa pemenang Liga Champions. Kalau Madrid menang, Cristiano Ronaldo dapat sekali lagi," ujarnya.

"Kalau Liverpool yang juara, Salah harusnya dapat. Dia sangat brilian tahun ini, dan dia mengantarkan Timnas Mesir masuk putaran final Piala Dunia." (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya