Kiper Chelsea Sudah Hapal 'Luar-Dalam' Striker MU

Penjaga gawang Chelsea, Thibaut Courtois
Sumber :
  • Reuters/Peter Cziborra

VIVA – Kiper Chelsea, Thibaut Courtois mengaku sudah mengenal dengan baik penyerang Manchester United, Romelu Lukaku. Chelsea akan bertemu MU pada final Piala FA, akhir pekan nanti di Wembley Stadium. 

Wonderkid Chelsea Terancam Sanksi Disiplin Usai Diduga Kunjungi Klub Telanjang

Lukaku dan Courtois merupakan rekan di timnas Belgia yang akan tergabung untuk skuat Piala Dunia 2018. Musim ini, Lukaku telah menyumbangkan 27 gol bagi MU. 

"Lukaku tidak memiliki rahasia lagi dengan saya. Semua orang tahu soal dia," kata Courtois dikutip dari Mirror. 

Jose Mourinho Siap Kembali Ngelatih, Ini Klub Tujuannya

"Ia adalah pemain yang kuat, tendangan yang bagus. Saya tahu kualitas dan kesalahannya. Ia adalah pemain yang penting bagi MU, saya berharap bisa menahannya," tambah Courtois. 

Di Premier League musim lalu, kedua tim ini saling mengalahkan. Chelsea menang 1-0 di Stamford Brigde November tahun lalu. Sedangkan saat bermain di Old Trafford, MU menang 2-1, Februari lalu. 

Pahlawan Manchester United Ini Memiliki Suara Merdu saat Lantunkan Ayat Al Quran

Courtois sangat bersemangat dalam menghadapi final Piala FA ini. Apalagi ini adalah satu-satunya trofi yang bisa diangkat oleh Chelsea musim ini. 

"Saya tidak gugup. Adrenalin yang terpacu akan memancarkan energi positif karena ini pertandingan besar dengan stadion besar. Adrenalin positif akan membuat kita bermain lebih baik," jelas Courtois. 

“Jika kita bermain di final maka peluangnya adalah 50-50. Tapi pertandingan final selalu sulit dan  saya sudah lama menantikan laga final ini," kata kiper berusia 26 tahun ini. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya