Courtois Ingin Main Hingga Usia 40 Tahun

Kiper Chelsea, Thibaut Courtois.
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Lee Smith

VIVA –Kiper Chelsea, Thibaut Courtois, mengaku ingin mengikuti jejak seperti Gianluigi Buffon dan Mark Schwarzer. Ia merasa cukup yakin bisa bermain sepakbola hingga usia 40 tahun.

Manchester United Main Seperti Tim Kompetisi Kasta Kedua

Courtois dan Schwarzer pernah menjadi rekan satu tim di Chelsea pada tahun 2015 lalu. Ketika itu. Schwarzer berusia 41 tahun dan merupakan pemain tertua di The Blues.

Sementara Buffon, baru saja mengumumkan akan meninggalkan Juventus. Namun, masih enggan untuk pensiun pada akhir musim ini.

Man Utd ke Final Piala FA, Ten Hag Ungkap Keresahan

“Semua orang tahu seberapa keras para kiper berlatih. Jika saya mengatakan bahwa saya ingin bermain hingga umur 40 tahun, maka Anda harus berpikir seberapa keras latihan yang saya jalani,” kata Courtois, seperti dikutip dari Goal.

“Saya dengar Buffon tak terlalu banyak berlatih di lapangan. Ia fokus untuk menjaga kekuatan otot-ototnya. Sementara, saya menyaksikan sendiri latihan Mark Schwarzer di umurnya yang ke-41. Saya kemudian berusaha meniru kedua metode latihan tersebut,” jelasnya.

Man Utd Krisis! Ten Hag Dihujani Kritik Pedas Ian Wright Gegara Dua Keputusan Fatal

Courtois yang kini masih berusia 26 tahun tersebut telah tampil dalam 350 pertandingan profesional sepanjang kariernya bersama tim nasional Belgia, RC Genk, Atletico Madrid dan Chelsea. Ia mengawali kariernya sebagai penjaga gawang ketika masih berumur 16 tahun.

Kini, Courtois tengah bersiap untuk menghadapi Manchester United di laga final Piala FA. Setelah laga tersebut, ia langsung terbang berlatih bersama timnas Belgia dalam persiapan menuju Piala Dunia 2018.

Erik Ten Hag

Erik Ten Hag Bongkar Penyebab Antony Ledek Pemain Coventry City

Erik ten Hag menjelaskan penyebab Antony mengejek para pemain Coventry City setelah Manchester United memenangkan laga semifinal Piala FA melalui adu penalti.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024