ManCity Beri Lampu Hijau Arteta Tangani Arsenal

Asisten Manajer Manchester City, Mikel Arteta
Sumber :
  • Reuters / John Sibley

VIVA – Calon manajer baru Arsenal, masih menjadi teka-teki. Namun, belakangan kandidat semakin mengerucut pada satu nama.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Tadinya banyak sosok yang disebut-sebut bakalan menjadi pengganti Arsene Wenger. Mulai dari Luis Enrique, Massimiliano Allegri, Thomas Tuchel, hingga Carlo Ancelotti.

Tapi secara perlahan, nama-nama tersebut berguguran. Meski tidak ada yang menyatakan penolakan, namun negosiasi dengan para pelatih tersebut semakin tidak jelas muaranya.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Justru yang sekarang semakin erat dikaitkan adalah sosok baru, tetapi lama di Arsenal. Dia tidak lain adalah Mikel Arteta.

Dari awal, Arteta yang pernah bermain untuk Arsenal, memang dijagokan oleh Wenger untuk menjadi suksesornya. "Saya pikir, dia punya kualitas untuk menjalankan tugas ini," kata The Professor.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Mikel Arteta dan istri, Lorena Bernal

Saat ini, Arteta adalah asisten Pep Guardiola di Manchester City. Tapi diyakini, The Citizens sudah memberikan lampu hijau kepada mantan bintang Everton itu bila ingin mengembangkan kariernya bersama Arsenal.

Kamis kemarin, 17 Mei 2018, Arteta menggelar pertemuan dengan Guardiola dan Txiki Begiristain selaku direktur olahraga ManCity, untuk membahas kemungkinan menangani Arsenal. Sebelum itu, sang asisten manajer pun telah bertemu dengan CEO The Gunners, Ivan Gazidis. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya