Manuver Putar Balik Arsenal yang Kejam

Asisten Manajer Manchester City, Mikel Arteta
Sumber :
  • Reuters / John Sibley

VIVA – Arsenal bertindak layaknya orang yang tak memiliki pendirian. Ya, saat ingin merekrut manajer anyar, pengganti Arsene Wenger, mereka telah mengecewakan banyak orang.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Pertama adalah Patrick Vieira. Gelandang terbaik yang pernah dimiliki Arsenal tersebut awalnya diproyeksikan jadi suksesor Wenger. Namun, di tengah jalan, Arsenal menghentikan negosiasi dan tak jadi merekrut Vieira. Selanjutnya, mereka melirik mantan pemain lainnya, Mikel Arteta.

Sama halnya dengan Vieira, negosiasi dengan Arteta langsung digelar. Bahkan, Arteta sudah rela melepaskan jabatannya sebagai asisten Pep Guardiola.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Di tengah perjalanan, Arsenal kembali mengecewakan mantan pemainnya itu. Ketika Arteta hampir menandatangani kontrak kerja selama tiga tahun, Arsenal justru menghentikan negosiasi.

Mereka kemudian melirik manajer lain, yakni Unai Emery. Dan, Arteta pasti makin sakit hati karena Emery hampir dipastikan jadi manajer anyar The Gunners.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Pelatih Paris Saint-Germain, Unai Emery

Sebenarnya, apa yang terjadi dengan Arsenal? Sampai-sampai mereka rela mengorbankan dua mantan pemain yang sudah punya jasa besar.

Alasannya sederhana ternyata. Mirror melansir, Arsenal belum memiliki keyakinan terhadap Vieira dan Arteta.

Terlebih terhadap Arteta. Mereka menilai Arteta masih kurang pengalaman dalam dunia kepelatihan. Inilah alasan utama Arsenal tak memilih Arteta. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya