Eks Manajer ManCity Kembali Tangani Klub Premier League

Eks manajer Manchester City, Manuel Pellegrini.
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Jason Cairnduff Livepic

VIVA – Setelah berpisah dengan David Moyes, West Ham United langsung bergerak cepat untuk menunjuk manajer baru. Secara mengejutkan, manajemen The Hammers menunjuk eks manajer Manchester City, Manuel Pellegrini.

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

Pria 64 tahun yang pernah membawa ManCity juara Premier League ini sebelumnya menangani klub China, Hebei China Fortune. Namun, tawaran untuk kembali ke Inggris tak bisa ditolaknya.

Pellegrini dikontrak selama tiga tahun oleh West Ham. Dia juga menerima bayaran sekitar £7 juta per tahun. Jumlah itu membuatnya jadi manajer West Ham dengan bayaran termahal.

Manchester United Kena Bantai, Ten Hag Beber Kesalahan Fatal Tim

Meski begitu, jumlah tersebut bahkan kurang dari setengah dari yang diterimanya di Hebei. Bersama klub asal China itu, pria asal Chile ini dibayar £16 juta per tahun.

"Saya dengan bangga mengumumkan Manuel Pellegrini sebagai manajer baru West Ham United. Dia adalah salah satu menajer terbaik di dunia dan kami menatap ke depan untuk bekerja dengannya," ujar Bos The Hammers, David Sullivan, dikutip Sky Sports.

2 Pemain Manchester United Sikapnya Memalukan

"Sangat penting bagi kami menunjuk seseorang dengan pengetahuan dan pengalaman di Premier League, yang tidak hanya mengerti tim dan pemain yang kami hadapi, juga mengerti tim ini dan ambisinya," lanjut dia.

Kembali ke Premier League memberi kepuasan tersendiri bagi eks pelatih Real Madrid itu. Dia sudah tak sabar untuk memulai pekerjaan barunya di London Stadium.

"Saya sudah tak sabar dengan proyek yang ditawarkan. Saya berharap musim depan kami bisa memainkan sepakbola yang membuat suporter gembira," kata Pellegrini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya