Guardiola Saingi Barcelona Buru Bek Muda Belanda

Bintang muda Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt
Sumber :
  • twitter/@MatthijsDeLigt

VIVA – Pep Guardiola dikabarkan bersaing dengan mantan klubnya, Barcelona untuk mendapatkan bek muda Belanda milik Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt.

5 Fakta Mengerikan Usai MU Dibantai ManCity

Meski masih berusia 18 tahun, De Ligt sudah menjadi andalan lini belakang Ajax musim ini. Dia sudah tampil total di 37 laga sepanjang musim ini bersama Ajax.

Seperti dilansir laman olahraga Spanyol, Sport, Kamis 24 Mei 2018, Guardiola yang saat ini menjadi manajer Manchester City sangat bernafsu mendatangkan De Ligt.

Makin Seru, Manchester United Samakan Kedudukan Lawan ManCity

Guardiola berharap De Ligt bisa menjadi pengganti ideal bek veteran sekaligus kapten ManCity, Vincent Kompany, yang sudah mulai sering dibekap cedera.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, saat diusir wasit

Susunan Pemain ManCity Vs MU: Cristiano Ronaldo Menghilang

Untuk mendapatkan bek tengah setinggi 1,88 meter itu, ManCity pun harus bersaing dengan Barcelona yang diketahui sudah sejak lama mengincarnya. 

Pada Maret 2018 lalu, Barcelona kabarnya mengirim scout untuk menyaksikan langsung aksi De Ligt di timnas Belanda saat melawan Inggris di laga ujicoba. (ren)

Pemain Manchester City, Kevin De Bruyne (kiri).

VIDEO: Parade 5 Gol saat ManCity Bantai MU

Manchester City mengukuhkan puncak klasemen Premier League usai menang 4-1 dalam derbi Manchester melawan MU di Stadion Etihad, Minggu 6 Maret 2022.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2022