Blunder Karius, Legenda Arsenal Teringat Ulah Konyol Beckham

Kiper Liverpool, Loris Karius dalam laga final Liga Champions
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVA – Legenda Arsenal dan eks pemain timnas Inggris, Tony Adams murka melihat sikap para pemain Liverpool yang acuh dan meninggalkan kiper mereka, Loris Karius, merana seorang diri.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Karius menjadi 'kambing hitam' kekalahan 1-3 Liverpool dari Madrid di final Liga Champions, Minggu lalu. Dia melakukan blunder yang berbuah 2 gol Real Madrid.

Usai laga, Karius seperti diabaikan rekan-rekan setimnya. Dia berjalan hanya seorang diri di atas lapangan saat meminta maaf kepada fans Liverpool.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Tony Adam pun menyebut, momen itu membuat dia mengingat kisah konyol David Beckham, 20 tahun silam. Saat timnas Inggris berlaga di Piala Dunia 1998.

Beckham diusir wasit usai menendang bintang Argentina, Diego Simeone di babak 16 besar Piala Dunia 1998. Inggris sendiri akhirnya tersingkir di fase ini. 

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Usai insiden itu, Beckham diacuhkan para pemain timnas Inggris. Sebab ulah konyolnya itu membuat dia diusir dan Inggris kesulitan mengalahkan Argentina.

"Saya satu-satunya (pemain timnas Inggris) yang menghampiri dan menghiburnya," kata Tony Adams seperti dilansir Tribal Football, Senin 28 Mei 2018. 

"Saya bahkan bercanda kepadanya: Lihat, kamu masih muda, masih ada banyak kesempatan. Sedangkan ini (Piala Dunia 1998) bisa jadi kesempatan terakhir saya, brengsek," ujar Tony Adams.

Karena candaan Tony Adams, kesedihan dan tangis Beckham pun mulai mereda. "Dia malah tertawa. Terkadang, anda memang butuh seseorang di masa sulit." (mus) 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya