Guardiola Tunggu Mantan Pelatih Napoli di Premier League

Mantan pelatih Napoli, Maurizio Sarri
Sumber :
  • REUTERS/Ciro De Luca

VIVA – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku akan sangat senang bila melihat mantan pelatih Napoli, Maurizio Sarri, berkiprah di Premier League.

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

Dalam beberapa pekan terakhir, Sarri sedang santer diberitakan akan membesut Chelsea jelang musim 2018/19 bergulir. Ia diprediksi bakal menggusur posisi Antonio Conte yang penampilannya di musim lalu kurang mengesankan.

Apalagi, Sarri saat ini tidak menukangi klub mana pun, setelah kontraknya tidak diperpanjang Napoli. Melihat hal ini, Guardiola mengatakan bahwa Sarri sangat cocok dengan atmosfer yang ada di Premier League.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

"Saya ingin melihat Sarri berada di Premier League. Dia sangat baik sewaktu di Empoli dan meraih segalanya saat di Napoli," kata Guardiola, dalam wawancara dengan Tuttosport.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

"Tim-tim yang dilatihnya sangat menarik untuk ditonton. Lihat saja, Juventus dibuat susah payah pada musim lalu, mereka harus bekerja ekstra dalam merebut gelar juara karena Napoli terus menempel di bawahnya," lanjutnya.

Sejak memulai karier kepelatihan pada tahun 2005, nama Sarri memang baru mengkilap setelah membawa Empoli promosi ke Serie A pada musim 2013/14. Berkat keberhasilannya itu, setahun kemudian Napoli langsung mengontrak arsitek berusia 59 tahun tersebut untuk menggantikan posisi Rafael Benetez yang dipecat. (ase)

Liverpool vs Everton

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Liverpool akan menyambangi markas Everton dalam lanjutan Premier League di Stadion Goodison Park pada Kamis dini hari nanti, 25 April 2024, pukul 02.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024