Rekor Kiper Everton Kubur Mimpi Joe Hart Tampil di PD 2018

Kiper Everton, Jordan Pickford.
Sumber :
  • premierleague.com

VIVA – Everton patut berbangga memiliki sosok penjaga gawang Jordan Pickford. Meski belum setenar David de Gea dan Thibaut Courtois, figur Pickford sudah punya catatan apik tersendiri.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Dalam kemasan rekor pada arena Fantasy Premier League (FPL), Pickford tercatat sebagai salah satu penjaga gawang dengan torehan terbaik musim 2017/18. Eks kiper Sunderland ini masuk jajaran penjaga gawang dengan poin penyelamatan terbanyak selain Jack Butland, Lukasz Fabianski dan Mat Ryan.

Pickford jadi satu-satunya kiper dengan klub baru musim ini yang mendapat 28 poin FPL hasil dari penyelamatan yang dilakoninya dalam satu musim.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Koleksi penampilan impresif ini sejatinya telah mampu ia kemas ketika masih berseragam Sunderland dengan menempati posisi lima besar kiper dengan performa terbaik versi FPL musim 2016/17.

Sepanjang musim ini, Pickford tampil 24 kali dari 38 laga dalam starting line up Everton di Premier League. Pemain 24 tahun itu pun dinobatkan sebagai FPL Rising Stars dengan 7 kali clean sheets yang dikemasnya.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Dengan segudang pencapaiannya itu, Pickford pun disebut-sebut sebagai figur yang sukses mengubur mimpi Joe Hart untuk masuk skuat tim nasional Inggris pada Piala Dunia 2018. (one)

Phil Foden saat Manchester City vs Manchester United

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Manchester City akan datang ke markas Brighton dalam laga tunda Premier League matchday ke 29 di Stadion American Express pada Jumat dini hari nanti, 26 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024