Chelsea Lirik Kiper Timnas Inggris

Penjaga gawang Timnas Inggris, Jack Butland
Sumber :
  • Reuters/Carl Recine

VIVA – Chelsea dikabarkan tengah melirik kiper Stoke City, Jack Butland pada bursa transfer musim panas ini. Butland diisukan akan angkat koper dari Stoke akibat tim tersebut terdegradasi dari Premier League musim lalu.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Selama berseragam Stoke, Butland mampu tampil dalam 88 laga Premier League. Meskipun gagal mempertahankan The Potters kasta tertinggi, penjaga gawang berusia 25 tahun itu sanggup bermain gemilang sepanjang musim lalu.

Kegemilangannya tersebut berhasil memikat hati manajer tim nasional Inggris, Gareth Southgate, yang bakal membawanya ke Piala Dunia 2018.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Butland menolak menanggapi rumor kepindahannya ke Chelsea. Sebab, ia ingin terlebih dahulu mengalihkan fokusnya ke Piala Dunia nanti bersama The Three Lions.

"Saya saat ini masih memiliki kontrak dengan Stoke. Saya sudah tak sabar ingin segera merumput di Piala Dunia nanti. Saya sedang tak memikirkan di mana saya akan bermain musim depan," kata Butland, seperti dikutip Metro.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Di Stamford Bridge, Butland diproyeksikan untuk menggantikan posisi Thibaut Courtois. Sebab, penjaga gawang timnas Belgia itu sedang menjadi bidikan utama dari Real Madrid di bursa transfer kali ini.

Courtois juga sempat melontarkan pernyataan akan mempertimbangkan masa depannya di Chelsea.

Selain Butland, Chelsea juga dikabarkan berminat untuk mendatangkan penjaga gawang AS Roma, Alisson Becker. Namun, harga yang terlampau mahal untuk kiper asal Brasil tersebut membuat para petinggi The Blues berpikir ulang untuk mendaratkannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya