Lempar Tudingan Guardiola Rasis, Yaya Toure Diserang Balik

Gelandang Manchester City, Yaya Toure
Sumber :
  • Reuters / Andrew Yates

VIVA – Isu tak sedap menerpa Manchester City usai Yaya Toure melempar tudingan kepada sang manajer, Pep Guardiola sebagai orang yang rasis. Juru taktik asal Spanyol itu disebutkan tidak suka dengan pemain kulit hitam.

Tekad Pep Guardiola Bawa Man City Sabet Treble Lagi

Akan tetapi, tudingan tersebut langsung dibantah oleh Kevin De Bruyne. Menurutnya, tidak ada tanda-tanda Guardiola memperlakukan pemain kulit hitam di ManCity secara berbeda.

"Saya tidak pernah melihat apapun. Itu akan jadi sangat aneh jika manajer bertindak rasis dengan para pemain kulit hitam di dalam tim kami," ujar De Bruyne, dikutip dari BBC.

Real Madrid Jawab Penilaian Buruk Pep Guardiola soal Bernabeu

Pemain asal Belgia itu juga merasa ada yang aneh dengan alasan Toure melemparkan tudingan kepada Guardiola. Akan sangat aneh jika alasannya hanya karena jarang dimainkan.

Dia pun tidak bisa memahami jika Toure yang marah kepada Guardiola kemudian mencari-cari alasan yang malah terkesan sangat kejam. Padahal ManCity sendiri menjalani musim dengan hasil menjadi juara Premier League.

Pesan Pep Guardiola ke Real Madrid: Bukan soal Permainan, Tapi Tolong Benahi Hal Ini

"Kami menjalani musim yang luar biasa, dan manajer selalu mengeluarkan keputusan tepat. Tapi, pada akhirnya Yaya adalah salah satu pemain yang kontraknya akan habis, dan Guardiola membiarkannya pergi," tutur De Bruyne.

Real Madrid vs Manchester City

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Manchester City Disingkirkan Real Madrid dari perempat final liga Champions.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024