Diogo Dalot, Pemain Muda yang Bikin Mourinho Penasaran

Rekrutan anyar Manchester United, Diogo Dalot
Sumber :
  • twitter.com/ManUtd

VIVA – Manchester United resmi mendapatkan Diogo Dalot, Rabu 6 Juni 2018 malam WIB. Dia akan jadi andalan klub berjuluk Setan Merah di posisi bek sayap.

Kata Ten Hag, Bek MU Ini Mampu Bungkam Kritik

Masih berusia 19 tahun, namun pemain yang diboyong dari FC Porto itu telah lama membuat manajer MU, Jose Mourinho penasaran. Dia dianggap sebagai bek muda terbaik di Eropa.

"Dalam kelompok usianya, dia adalah bek sayap terbaik di Eropa dan kami semua percaya dia memiliki masa depan yang cerah di Manchester United," ujar Mourinho, dikutip dari Tribal Football.

Berakhir Skor Kacamata, Ini 5 Fakta Menarik Duel Liverpool vs Manchester United

Bagi Mourinho, aspek keunggulan yang dimiliki Dalot amat lengkap. Ditempa dari akademi FC Porto, kedewasaannya di atas lapangan sangat jelas terlihat.

Dia berharap Dalot bisa terus berkembang dalam beberapa musim ke depan. Sehingga nantinya dia akan jadi pilar andalan tak tergantikan di lini pertahanan MU.

Brutal, Pemain MU Dilempar Kursi saat Rayakan Gol ke Gawang Sheffield

"Diogo adalah pemain muda yang sangat berbakat dengan semua kualitas yang dapat membantunya dengan cepat menjadi pemain hebat di klub ini," tutur Mourinho.

MU kabarnya mendapatkan Dalot dengan nilai transfer sebesar 22 juta euro. Dia menyepakati kontrak lima tahun di Old Trafford dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Megabintang Al Nassr Cristiano Ronaldo

Diam-diam, Cristiano Ronaldo Membimbing Karier Bek Manchester United Ini

Cristiano Ronaldo tetap menjadi sosok yang berpengaruh bagi bek Manchester United Diogo Dalot - meski tak lagi menjadi rekan satu tim di klub. Siapakah pemain tersebut?

img_title
VIVA.co.id
19 Februari 2024