Diego Costa Penyebab Utama Antonio Conte Dipecat oleh Chelsea

Antonio Conte (kiri) dan Diego Costa.
Sumber :
  • Chelseafc.com

VIVA – Antonio Conte resmi dipecat oleh Chelsea pada Jumat 13 Juli 2018 malam WIB. Dua musim di sana, pria asal Italia itu mempersembahkan gelar juara Premier League dan Piala FA.

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Akan tetapi, di musim lalu prestasi Chelsea menurun. Klub berjuluk The Blues cuma mampu finis pada urutan ke-5 klasemen sehingga cuma bisa bermain di Europa League musim ini.

Sky Sports melansir, ada satu sebab utama yang membuat Conte dipecat, yakni perselisihannya dengan Diego Costa. Keduanya bersitegang melalui pesan singkat di awal musim 2017/2018.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Conte mengatakan kepada Costa jika tak masuk lagi dalam skema tim utama. Untuk itu, pemain asal Spanyol diminta untuk segera hengkang.

Namun, Costa masih tetap bertahan. Dengan keteguhannya, Conte berani tidak pernah memasukkan striker berusia 29 tahun tersebut dalam tim utama.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Alhasil, Costa menjadi pengangguran selama setengah musim. Baru pada awal 2018 dia menjadi pemain Atletico Madrid.

Melihat hal tersebut, manajemen Chelsea melihat ada ketidakberesam dari Conte. Dia dianggap tidak mampu memimpin tim menjadi harmonis.

Duel Manchester City vs Chelsea

Prediksi Semifinal Piala FA: Manchester City vs Chelsea

Duel Manchester City vs Chelsea dalam Semifinal Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu 20 April 2024, pukul 23.15 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024