Everton Tak Rela Jordan Pickford Diincar Bayern Munich

Aksi kiper Inggris, Jordan Pickford, di laga kontra Swedia dalam Piala Dunia 2018.
Sumber :
  • Reuters/Michael Dalder

VIVA – Manajer Everton, David Moyes meminta agar kiper Jordan Pickford tetap bertahan di Goodison Park. Pickford yang tampil cemerlang bersama Inggris di Piala Dunia 2018 Rusia ini tengah diincar klub-klub besar Eropa. 

Bantai Luton, Manchester City Tendang Arsenal dari Puncak Klasemen Liga Inggris

Kabar hijrahnya Pickford muncul saat dia ingin bermain di Liga Champions musim depan. Padahal Everton tidak bisa berlaga di Liga Champions karena tidak masuk empat besar klasemen Liga Inggris musim lalu. 

Dikutip dari The Sun, Bayern Munich adalah salah satu klub yang sangat tertarik untuk mendatangkan Pickford. Namun, Moyes mengatakan, pemain berusia 24 tahun ini akan membuat kesalahan jika hijrah ke Bayern. 

Newcastle Ngamuk, Tottenham Hancur dan Terkubur di St James Park

"Saya pikir Everton adalah klub yang tepat untuk Pickford," kata Moyes. 

"Ini adalah klub besar, dan ia juga baru musim lalu tiba di Everton. Bahkan Pickford akan melakukan kesalahan jika ia sampai mempertimbangkan tawaran klub lain juga," tambah Moyes. 

MU Prank Liverpool, Arsenal Menari di Puncak Klasemen Liga Inggris

Musim lalu, Everton mendatangkan Pickford dari Sunderland. Nilai transfer Pickford saat itu mencapai Rp562 miliar. 

Moyes meyakini jika Pickford akan menjadi kiper utama Inggris untuk 10 tahun ke depan. 

"Ia adalah pemain muda. Dan yang perlu diperhatikan adalah kesempatan bermain. Dan kunci untuk menjadi pemain hebat adalah bermain bagus dalam setiap pertandingan," jelas Moyes.

Sementara itu, pada Piala Dunia 2018 Pickford berhasil membawa Inggris hingga mencapai semifinal. Ia menjadi pahlawan ketika berhasil menepis adu penalti saat Inggris bertemu Swedia (perempatfinal) dan Kolombia (16 besar). (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya