Liverpool Ingin Jadikan Kiper AS Roma Termahal di Dunia

Alisson Becker bakal pindah dari Roma ke Liverpool.
Sumber :

VIVA – Keinginan Liverpool untuk mendatangkan kiper AS Roma, Alisson Becker terus dilakukan. Bahkan, Liverpool siap menjadikan Alisson kiper termahal di dunia. 

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

Dikutip dari BBC, Liverpool dilaporkan telah membuat tawaran sebesar £62 juta (sekitar Rp1,1 triliun). Kabarnya Roma sedang mempertimbangkan tawaran dari The Reds tersebut. 

Roma sendiri sebenarnya meminta harga £66 juta (Sekitar Rp1,2 triliun) untuk transfer Allison. Kiper berusia 25 tahun ini sudah dua musim membela AS Roma. 

Prediksi Premier League: Everton vs Liverpool

Musim lalu, ia bermain sebanyak 37 kali bagi Roma. Alisson juga menjadi bagian dari Brasil di Piala Dunia 2018 Rusia. Alisson bermain sebanyak lima kali di Piala Dunia dan membuat 3 clean sheet.  

Untuk saat ini rekor kiper termahal masih dipegang oleh Gianluigi Buffon. Ketika itu nilai transfer dari Parma ke Juventus mencapai Rp875 miliar. 

Juergen Klopp: Juara Premier League Butuh Keberuntungan

Sedangjan untuk rekor transfer kiper di Premier League masih dipegang oleh Ederson Moraes. Saat hijrah dari Benfica ke Manchester City pada 2017 lalu nilai transfer kiper asal Brasil ini mencapai Rp660 miliar. 

Sementara itu, manajer Liverpool, Juergen Klopp membela Loris Karius yang kembali membuat blunder akhir pekan lalu saat laga pra musim. Karius ketika itu gagal menangkap bola dengan sempurna. 

Blunder Karius paling terkenal saat final Liga Champions musim lalu. Ketika itu kiper asal Jerman ini membuat dua kali kesalahan yang akhirnya menjadikan Real Madrid juara Liga Champions. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya