Cari Pengganti Courtois, Chelsea Dekati Kiper Leicester

kiper Denmark, Kasper Schmeichel dalam pertandingan melawan Peru di Piala Dunia
Sumber :
  • REUTERS/Marcos Brindicci

VIVA – Chelsea tampaknya sudah siap untuk ditinggalkan oleh kiper andalannya, Thibaut Courtois. Kiper asal Belgia itu santer dikabarkan segera bergabung dengan Real Madrid.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Dikutip Sky Sports, The Blues dilaporkan sudah mencapai kesepakatan mengenai harga sang pemain. Mereka akan melepas eks penggawa Atletico Madrid itu seharga €55 juta atau setara Rp922 miliar.

Kepergian Courtois yang sudah menjadi penjaga gawang utama Chelsea sejak kembali dari Atletico pada musim panas 2014 itu tentu bakal menimbulkan lubang besar. The Blues pun sudah mengambil ancang-ancang untuk mencari pengganti kiper 26 tahun itu.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Alih-alih merekrut Alisson Becker dari AS Roma, Chelsea justru memilih untuk mendekati Kasper Schmeichel. Kiper utama Leicester City itu dirasa lebih mudah didapat dibanding dengan kiper asal Brasil.

Harganya pun terbilang lebih murah, hanya berkisar £11 juta atau setara Rp297 miliar, dikutip Transfermarkt. Sangat jauh jika dibandingkan dengan Alisson yang mencapai £62 juta.

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

Meski harganya jauh di bawah Alisson, namun kualitas Schmeichel terbilang di atas rata-rata. Dia telah membuktikannya ketika membela Denmark di Piala Dunia 2018 Rusia.

Selain mendekati kiper 31 tahun itu, The Blues juga berencana untuk memulangkan Petr Cech dari Arsenal. Kiper asal Republik Ceko itu dirasa masih pantas menjadi kiper utama. Posisinya di Arsenal juga terancam setelah The Gunners mendatangkan Bernd Leno. (one)

Pemain Arsenal, Leandro Trossard jebol gawang FC Porto

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Leandro Trossard menegaskan bahwa Ben White bermaksud mencetak gol keduanya dalam kemenangan Arsenal atas Chelsea, meskipun ada pertanyaan apakah itu sebuah kesalahan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024