Liverpool Berjanji Tak Jual Pemain Kunci

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.
Sumber :
  • Reuters/John Sibley

VIVA – Manajer Liverpool, Juergen Klopp menegaskan, para pemain baru yang didatangkan untuk memperkuat tim. Bukan untuk bersaing dengan pemain yang sudah ada.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Sebelum mendapatkan kiper baru dari AS Roma, Alisson Becker, Liverpool sudah mendaratkan tiga gelandang anyar dengan karakter berbeda yakni, Fabinho, Naby Keita dan Xhedran Shaqiri.

Kehadiran sejumlah pemain baru membuat beberapa pemain lama yang posisinya serupa was-was. Tapi, Klopp berdalih hal tersebut terpaksa dilakukan karena berkaca dari situasi musim lalu.

Haaland Setuju Odegaard Bisa Bikin Man City Makin Hebat, tapi ...

Menurut Klopp, musim lalu Liverpool seperti kehabisan bensin di pekan-pekan terakhir karena banyak pemain yang mengalami cedera. Dan, arsitek asal Jerman tersebut tidak mempunyai stok pemain pengganti yang memadai.

"Mungkin ini adalah tahun pertama kami tidak menjual pemain kunci. Memang, didalam tim selalu ada perubahan, ada yang datang dan juga ada yang keluar," kata Klopp, seperti dikutip Sky Sports.

Real Madrid Incar Bintang Muda Manchester United

"Tapi, sekarang tim kami hanya mendatangkan pemain. Langkah ini kami ambil sebagai bagian untuk menjadi tim sukses dan besar. Mempertahankan pemain yang ada dan menambah pemain-pemain baru sesuai kebutuhan."

Klopp, menerangkan bahwa seluruh pemain lama sudah memahami ini semua. Mereka sudah tahu bahwa untuk memenangkan sebuah trofi dibutuhkan 25 pemain yang siap.

"Mereka tahu kami membutuhkan kualitas dan mereka tahu bahwa jika ingin memenangkan gelar harus dengan 25 pemain yang siap," ujar mantan pelatih Borussia Dortmund ini. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya