Lewandowski Jawab Rumor Hengkang ke MU

Penyerang Timnas Polandia, Robert Lewandowski
Sumber :
  • REUTERS/Toru Hanai

VIVA – Penyerang Bayern Munich, Robert Lewandowski, akhirnya memberikan komentar terkait rumor yang menyebutnya akan hengkang ke Manchester United. Bukan cuma Lewandowski, manajemen Setan Merah juga disebut akan mendaratkan rekan satu timnya, Thiago Alcantara.

Pemain Ini Bisa Jadi Kartu As Arsenal Dapatkan Musiala

Lewandowski yang begitu tajam di Bundesliga, nyatanya hanya mencetak 1 gol di Piala Dunia 2018. Bukan hanya itu, striker berusia 29 tahun ini juga gagal membawa Timnas Polandia lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Sejak kegagalannya di Rusia, Lewandowski santer dikabarkan akan hengkang dari Allianz Arena. Rumor pun muncul. MU disebut jadi yang terdepan dalam perburuan eks penyerang Borussia Dortmund ini. Setelah kencang beredar, Lewandowski akhirnya angkat bicara.

Suporter Bayern Munich Dilarang ke Markas Arsenal

Menurutnya, soal isu hengkang dari satu klub ke klub lainnya sudah sering ia rasakan. Lewandowski mengaku tak ambil pusing. Sejak kepindahan dari klub pertamanya, Znicz Pruskow ke Lech Poznan, sampat memutuskan hengkang dari Dortmund ke Bayern, jadi pelajaran penting buat Lewandowski menghadapi rumor transfer.

"Saya tidak pernah mengalami situasi yang nyaman. Saya tidak memikirkan itu (spekulasi untuk masa depan). Karena, saya sudah bermain sepakbola selama bertahun-tahun dan kejadian seperti itu terjadi di semua transfer saya," ujar Lewandowski dalam wawancara dengan Przeglad Sportowy.

Jadwal Babak Perempat Final Liga Champions: Manchester City ketemu Real Madrid

"Baik (transfer) dari Znicz (Pruskow) ke Lech (Poznan), dari Lech ke Borussia Dortmund, atau dari BVB (Dortmund) ke Bayern. Saya punya banyak waktu untuk belajar menghadapi situasi seperti itu," katanya.

Hingga akhir musim 2017/2018, Lewandowski sudah membela panji The Bavarians selama empat musim. Lewandowski juga ikut mengantar Bayern meraih empat gelar juara Bundesliga secara beruntun, periode 2014/2015 hingga musim ini berakhir. Total, Lewandowski mencetak 151 gol dalam 195 penampilan di semua ajang. (one)
 

Jose Mourinho usai final Liga Europa

Jose Mourinho Siap Kembali Ngelatih, Ini Klub Tujuannya

Jose Mourinho berencana untuk kembali melatih pada musim depan setelah dipecat oleh AS Roma.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024