Sane Dicoret dari Timnas, Guardiola Datang Menghibur

Winger Manchester City, Leroy Sane
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVA - Manajer Manchester City, Josep Guardiola, tak pernah cemas dengan kondisi Leroy Sane usai dicoret dari timnas Jerman. Menurutnya, Sane akan tetap bersinar bersama ManCity pada musim ini.

Gawat, Liverpool Siapkan Mantan Anak Kesayangan Guardiola untuk Gantikan Salah

Pada musim lalu, Sane tampil cemerlang dan sukses membawa ManCity juara Premier League. Winger berusia 22 tahun itu menyumbangkan 14 gol dan 19 assist untuk The Citizens di semua kompetisi.

Anehnya, pencapaian tersebut tak membuat Sane masuk skuat Jerman untuk Piala Dunia 2018. Kritik pun dilancarkan kepada pelatih Joachim Loew, dan Jerman sendiri harus tersingkir di fase grup.

Salah Bakal Cabut, Liverpool Siap Pecahkan Rekor Transfer untuk Leroy Sane

Menurut Guardiola, Sane sudah menerima keputusan tersebut. Pencoretan tersebut dinilainya akan membuat Sane semakin kuat dan bakal membuktikan diri bersama ManCity.

"Leroy sudah menerima keputusan (dicoret timnas) itu dan keputusan ini mungkin saja akan membuat dia lebih kuat. Dia masih sangat muda, dan dalam dua tahun akan ada Piala Eropa lalu empat tahun lagi ada Piala Dunia," kata Guardiola dilansir Mirror.

5 Fakta Menarik Bayern Munich Tumbangkan Manchester United

"Dia harus memperbaiki permainannya, mencoba menjaga level yang dia perlihatkan pada musim lalu. Kami sangat gembira memiliki dia di sini [pramusim]," sambungnya.

Lebih lanjut, Guardiola tak mau berdebat soal pencoretan Sane di timnas walapun dia cukup kecewa. Kini, bagi Sane untuk membuktikan diri kembali bahwa pantas untuk membela Jerman di pentas Internasional.

Pemain Liverpool Mohamed Salah rayakan gol

Gercep, Bayern Munich Jegal Usaha Liverpool Dapatkan Pengganti Salah

Bayern Munich tidak mau pemain andalan mereka saat ini digaet oleh Liverpool untuk mengisi kekosongan jika Salah hengkang.

img_title
VIVA.co.id
17 November 2023