Mourinho: MU Tak Bisa Juara Premier League dengan Pemain Seperti Ini

Mantan Manajer Manchester United, Jose Mourinho
Sumber :

VIVA – Pernyataan cukup mengejutkan datang dari Jose Mourinho. Manajer Manchester United asal Portugal ini menyebut dirinya tak yakin timnya bisa menjuarai Premier League 2018/2019. Padahal, sejumlah harapan ada di pundak Mourinho untuk bisa kembali membawa Setan Merah jadi yang terbaik di Inggris.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

MU sudah lima musim puasa gelar juara Premier League. Terakhir kali The Red Devil berjaya adalah di musim 2012/2013, saat manajer legendaris, Sir Alex Ferguson, masih menangani MU di musim terakhirnya.

Setelah itu, MU bak kehilangan taringnya. Sejumlah manajer seperti David Moyes, Louis van Gaal, hingga Mourinho sendiri belum bisa mengantar MU kembali merajai Premier League. Yang mengejutkan, Mourinho justru tak yakin dengan timnya sendiri. Padahal, sudah tinggal menghitung waktu untuk memasuki musim baru.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Alasan eks pelatih Inter Milan dan Real Madrid ini adalah soal kualitas pemain yang ada saat ini. Mourinho menegaskan tidak akan membiarkan bintang-bintangnya pergi. Sebab menurutnya, membangun mental tim bukanlah soal membeli pemain bintang

"Bursa transfer? Mari kita lihat yang akan terjadi. Yang jelas, kami harus mempertahankan pemain terbaik yang kami punya, jika ingin meningkat. Saya pikir kami memiliki musim yang baik tahun lalu di premier League. Sehingga, kami bisa membangun tim ini. Anda tidak bisa menjual pemain terbaik Anda dan berpikir akan mudah mendapat penggantinya, bukan begitu cara kerjanya," kata Mourinho dikutip Calciomercato.

Kapten Arsenal: Kejar 2 Gelar Juara Adalah Hal yang Indah

"Butuh waktu untuk membangun tim dan mental yang kuat. Sehingga, Anda tentu harus menjaga pemain terbaik Anda. Juara Premier League? Saat ini saya akan mengatakan bahwa kami kehilangan sesuatu. Saya tidak berpikir kami akan dapat bersaing untuk titel Premier Leagud dengan daftar (nama pemain) saat ini. Tapi, mari kita lihat apa yang akan terjadi," ujarnya.

Selanjutnya, MU akan berhadapan dengan AC Milan dalam laga perdana turnamen pramusim, International Champions Cup (ICC) 2018, di Rose Bowl Arena, Pasadena, Amerika Serikat, Kamis 26 Juli 2018 WIB.

Winger Chelsea Cole Palmer

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Bomber Manchester City, Erling Haaland mendapatkan pesaing serius dalam memburu gelar top skor Premier League 2024/25. Tak lain adalah winger Chelsea, Cole Palmer.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024