Presiden Napoli Ejek Gaya Permainan Menghibur Manajer Chelsea

Manajer Chelsea, Maurizio Sarri.
Sumber :
  • Reuters/John Sibley

VIVA - Manajer anyar Chelsea, Maurizio Sarri, dikenal memiliki gaya permainan menyerang yang menghibur. Namun, hal tersebut malah mendapat ejekan dari Aurelio De Laurentiis selaku Presiden Napoli.

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Sarri resmi didatangkan oleh Chelsea dari Napoli pada jendela transfer musim panas ini. Dia menggantikan posisi Antonio Conte yang didepak oleh Chelsea.

Manajer 59 tahun itu menyatakan bahwa hal yang pertama-tama diubah adalah gaya permainan Chelsea. Sarri menjanjikan untuk menerapkan ciri khas strategi permainan menyerang miliknya ke tim asal London ini.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

"Untuk membuat pertandingan menyenangkan, langkah pertama yang harus dipikirkan adalah menemukan gaya yang cocok untuk skuat yang berada di level tinggi seperti Chelsea," kata Sarri.

Pernyataan tersebut langsung mendapat tanggapan dari Laurentiis. Dia mengakui bila Sarri adalah pelatih hebat dan memiliki permainan bagus, namun semuanya jadi percuma bila tak menghasilkan gelar juara.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

"Ya dia genius, juga sangat tekun dengan caranya. Meski begitu, pelatih tulen ialah dia yang memenangi sesuatu. Bukan cuma menghibur," kata Laurentiis dilansir London Evening Standard.

"Sebab, ia hanya memainkan 11 hingga 13 pemain yang sama. Tak masuk akal jika Anda melakukan itu untuk berkompetisi di dua ajang," sambungnya.

Duel Manchester City vs Chelsea

Prediksi Semifinal Piala FA: Manchester City vs Chelsea

Duel Manchester City vs Chelsea dalam Semifinal Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu 20 April 2024, pukul 23.15 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024