Barcelona Resmi Lepas Bintangnya ke Everton

Pemain belakang Barcelona, Lucas Digne (kiri).
Sumber :
  • Twitter/@FCBarcelona

VIVA – Everton mendapat amunisi tambahan jelang musim 2018/2019. Ya, The Toffees resmi mendatangkan pemain Barcelona, Lucas Digne pada Rabu, 1 Agustus 2018 waktu setempat. 

Barcelona Belanja di Inggris, Gelandang Arsenal Masuk Daftar

Bek kiri ini diboyong dengan mahar 18 juta poundsterling atau setara dengan Rp341 miliar dan dikontrak selama lima musim. Keputusan Digne untuk hengkang terbilang tepat mengingat dirinya selalu menghangatkan bangku cadangan bersama Blaugrana. 

Digne sebelumnya bergabung bersama Barcelona dari Paris Saint Germain pada musim 2016/2017 lalu. Dia hanya dipercaya tampil dengan total 29 laga di dua musim terakhir. Dia gagal bersaing dengan Jordi Alba. 

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

"Everton adalah klub besar dengan sejarah yang luar biasa. Saya tidak sabar bermain dan memenangkan pertandingan untuk para suporter. Saya ingin menunjukkan penampilan terbaik di liga terbaik di dunia ini," kata Digne, seperti dilansir Skysports. 

"Tidak ada kata takut, bagi saya ini adalah tantangan baru untuk klub seperti Everton. Ini akan menjadi pengalaman yang luar biasa," lanjut dia. 

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Diketahui, Digne menjadi pemain kedua yang didatangkan Everton jelang musim baru. Sebelumnya The Toffees memboyong Richarlison dari Watford. 

Pemain Real Madrid rayakan gol Lucas Vazquez

Real Madrid Juara LaLiga 2023/24

Real Madrid dipastikan juara LaLiga 2023/24 setelah Barcelona menelan kekalahan 2-4 atas Girona dalam Jornada ke-34 di Stadion Montilivi pada Sabtu 4 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024