Mina Jadi Alternatif MU Andai Gagal Gaet Maguire dan Alderweireld

Pemain belakang Timnas Kolombia, Yerry Mina
Sumber :
  • REUTERS/Maxim Shemetov

VIVA – Ambisi Jose Mourinho untuk mereformasi lini belakang Manchester United nampaknya sangat serius. Ada tiga nama incaran yang saat ini terus dikejar manajemen Setan Merah. Ketiga pemain tersebut adalah Harry Maguire, Toby Alderweireld, dan Yerry Mina.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Maguire dan Alderweireld adalah dua pemain yang jadi incaran utama MU dalam bursa transfer musim panas 2018. Namun, langkah MU untuk bisa mendapatkan keduanya dipastikan takkan mudah.

Kemudian muncul opsi untuk memboyong Mina. Defender Timnas Kolombia dan Barcelona bisa jadi alternatif bagi MU jika gagal mendapatkan Maguire dan Alderweireld. Meski masih berusia 23 tahun, Mina jadi salah satu pemain penting Kolombia di Piala Dunia 2018 lalu. Mina yang berposisi sebagai pemain belakang, bahkan mampu mencetak tiga gol di ajang tersebut.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Menurut laporan Daily Mail, perwakilan MU akan terbang ke Texas, Amerika Serikat, untuk membicarakan peluang transfer mantan bek Palmeiras. Saat ini Barcelona masih berada di AS untuk melakoni tur pramusim di ajang International Champions Cup (ICC) 2018. Dalam berita sebelumnya, MU disebut siap untuk menebus Mina dengan dana sebesar £30 juta, atau setara dengan Rp568,5 miliar. 

Namun demikian, MU tak sendiri dalam perburuan Mina. Klub Premier League lainnya, Everton, dikabarkan tertarik juga untuk memboyongnya. Sayangnya, Everton yang memberikan tawaran £26 juta (Rp492,7 miliar), sudah ditolak oleh manajemen Barcelona.

5 Fakta Menarik Real Madrid Usai Permalukan Barcelona di LaLiga

Mina sebelumnya didatangkan Barcelona dari Palmeiras pertengahan musim lalu. Sejak bergabung dengan armada The Catalans, Mina baru tampil dalam enam laga di semua ajang. Mina juga diprediksi takkan dapat tempat dalam skuat utama Barcelona musim depan, usai datangnya bek anyar, Clement Lenglet, dari Sevilla. (ren)

Ronald Araujo

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Barcelona menelan kekalahan 2-3 saat melawat ke Estadio Santiago Bernabeu, markas Real Madrid dalam pertandingan lanjutan LaLiga, Senin dini hari WIB 21 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024