Nuansa Baru Chelsea Uji Kemapanan Manchester City

Chelsea Vs Manchester City
Sumber :
  • Action Images via Reuters/Carl Recine

VIVA – Duel sengit sarat gengsi akan digelar akhir pekan ini. Chelsea akan menghadapi Manchester City di Wembley Stadium di Community Shield, Minggu 5 Agustus 2018.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Community Shield merupakan salah satu ajang bergengsi di kompetisi domestik di Inggris. Sebab mempertemukan jawara Piala FA dan juara Premier League.

Seperti diketahui, Chelsea berstatus juara Piala FA musim lalu. Di saat yang sama, ManCity besutan Pep Guardiola adalah jawara Premier League musim lalu.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Laga ini sendiri diprediksi akan berjalan menarik. Sebab mempertemukan ManCity yang mapan dengan Chelsea nuansa berbeda karena dibesut manajer anyar.

Menanti Racikan Manajer Anyar Blues

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Manajer Chelsea, Maurizio Sarri.

Maurizio Sarri ditunjuk sebagai manajer anyar Chelsea pada 14 Juli 2018. Dia menggantikan Antonio Conte yang dipecat sehari sebelumnya.

Bukan tanpa alasan, Chelsea menunjuk Sarri sebagai manajer anyar. Sebab pelatih berusia 59 tahun itu menunjukkan kualitasnya di Napoli.

Pelatih yang dikenal sebagai perokok berat tersebut mampu membawa Napoli bersaing ketat dengan Juventus dalam perburuan gelar juara Serie A.

Meski gagal membawa Napoli juara Serie A di tiga musim terakhir, namun menjadikan Napoli sebagai penantang kuat Juventus, menjadi prestasi tersendiri buat Sarri.

Dan start Sarri di Chelsea tidak terlalu mengecewakan. Dia mampu membawa The Blues meraih dua kemenangan dan sekali kalah di tur pramusim.

Penyerang Chelsea, Olivier Giroud, melakukan selebrasi usai mencetak gol

Menghadapi ManCity akhir pekan ini, Sarri mengakui ini akan menjadi laga yang sulit. Sebab menurutnya, ManCity diotaki salah satu manajer terbaik dunia.

Tidak hanya itu, ManCity juga sudah dalam kondisi mapan. Kebersamaan Pep Guardiola selama dua musim di ManCity, membuat tim tersebut stabil dan mapan.

"Saya pikir, dia (Guardiola) adalah pelatih terbaik di dunia saat ini. Atau setidaknya salah satu yang terbaik," kata Sarri dilansir Skysports.

"Ada satu alasan lain kenapa laga ini sangat sulit. Sebab ManCity sudah bekerjasama dalam dua tahun terakhir. Sedangkan kami baru mulai dua minggu setengah," lanjutnya.

Namun, di tengah keterbatasan yang ada, Sarri punya motivasi spesial di laga ini. "Saya ingin menang karena sangat penting bisa meraih trofi dengan cepat," tegasnya.

Ujian Kemapanan ManCity Besutan Guardiola

Para pemain Manchester City merayakan gol Kevin De Bruyne (ketiga dari kiri)

Berstatus juara bertahan Premier League dan kondisi tim yang mapan, tidak membuat sang manajer, Pep Guardiola terlena jelang menghadapi Chelsea. 

Guardiola mengakui kualitas Sarri tidak diragukan lagi. Bahkan manajer asal Spanyol itu tanpa sungkan bakal belajar banyak dari pelatih asal Italia itu. 

"Saya senang manajer dengan level dia ada di Premier League. Saya akan belajar banyak dengan melihatnya," kata Guardiola seperti dilansir Skysports.

Tentu saja dia butuh waktu untuk melakukan banyak hal. Tapi gagasan yang dia punya sudah jelas. Jadi saya pikir laga Minggu ini akan seru," lanjutnya.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola

Dia juga membantah, Chelsea bakal dalam situasi sulit di laga nanti. Menurutnya, Chelsea tetap tim kuat, meski masih dalam proses adaptasi dengan manajer anyar.

"Premier League akan berkembang banyak karena gagasan-gagasan yang dia miliki. Saya melihat tiga laga Chelsea di pramusim, dan dia (Sarri) sukses," kata Guardiola.

"Chelsea selalu rival berat. Baik ketika masih bersama Antonio Conte, maupun bersama Maurizio. Taktik dia saya pikir sangat sempurna untuk sepakbola Inggris. Saya senang dia datang ke sini," lanjutnya.

Sementara itu, jelang melawan Chelsea, performa ManCity di pramusim tidak terlalu memikat. Mereka kalah dua kali dari tiga pertandingan.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya