Gaya Sarrisme Bikin Chelsea Pusing

Manajer Chelsea, Maurizio Sarri (kanan)
Sumber :
  • Twitter.com/chelseaFC

VIVA – Chelsea sedang memasuki masa revolusi di bawah komando manajer Maurizio Sarri. Permainan licin dan bertenaga ala Antonio Conte bakal ditinggalkan, diganti oleh skema atraktif Sarri.

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Sarrisme, adalah sebutan bagi gaya main yang diusung Sarri. Bukan perkara mudah untuk menanamkan Sarrisme dalam tubuh Chelsea.

Perlu ada perombakan yang dilakukan Sarri di beberapa sektor. Dan itu tak mudah dilakukan.

Prediksi Semifinal Piala FA: Manchester City vs Chelsea

Masih ada beberapa pemain Chelsea yang mengaku bingung dengan taktik Sarri. Berlandaskan pada skema 4-3-3, berbagai rencana permainan Sarri termasuk dalam kategori kompleks.

Gelandang Chelsea, Ross Barkley, mengakuinya. Menurutnya, butuh waktu berbulan-bulan bagi Sarri menanamkan filosofinya di Chelsea.

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

"Jika Anda melihat kami dalam tiga bulan ke depan, pastinya akan ada perbedaan yang begitu signifikan. Kami harus sabar demi memahami apa keinginan manajer. Kami terus belajar," kata Barkley dilansir Express.

"Hasil, saya yakin pasti akan datang karena kami adalah kumpulan pemain hebat. Kami terus bekerja dengan gaya manajer dari hari ke hari," lanjutnya.

Pada dasarnya, Barkley suka dengan gaya Sarri. Menurut Barkley, permainan Sarri sangat cocok dengan nalurinya sebagai gelandang serang.

"Bagi saya, manajer ini merupakan tipe favorit. Dia suka gaya menyerang, atraktif, menghibur, menekan, dan gemar cetak banyak gol. Tak bertele-tele, satu atau dua sentuhan, gol lahir dari skema terbuka. Ini yang dilakukannya bersama Napoli," ujar Barkley.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya