Banyak Saingan, John Stones Diminta Guardiola Pindah Posisi

Bek Manchester City, John Stones
Sumber :

VIVA – Juara bertahan Premier League 2017/18, Manchester City bersiap menghimpun kekuatan baru menatap persaingan musim 2018/19 yang akan segera bergulir. Dan salah satu siasat menghindari strategi yang telah dibaca lawan, The Citizens akan mulai berani bereksperimen.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Keputusan besar pun coba diambil manajer City, Pep Guardiola. Eks pelatih Barcelona dan Bayern Munich tersebut berniat mengubah posisi bek andalannya, John Stones musim ini.

Stones yang tampil mengesankan di Piala Dunia 2018 bersama timnas Inggris diprediksi Guardiola akan sulit mendapatkan tempat reguler di lini belakang armada Manchester biru.

Tekad Pep Guardiola Bawa Man City Sabet Treble Lagi

Hal ini mengingat telah cukup solidnya duet tembok pertahanan City yang kini tengah cemerlang, Nicolas Otamendi dan Vincent Kompany.

"Di Premier League akan ada banyak laga dan semua pemain akan terlibat. John tahu dia harus bermain pada level terbaiknya karena Vincent dan Nico ada di sana, dan mereka akan bermain," ungkap Guardiola, seperti dilansir Sportsmole.

Real Madrid Jawab Penilaian Buruk Pep Guardiola soal Bernabeu

Guardiola telah mengisyaratkan Otamendi dan Kompany akan kembali menjadi bek tengah pilihan pertamanya. Namun pria asal Spanyol itu tak menutup kemungkinan menempatkan posisi lini tengah untuk Stones mengingat kemampuannya menguasai bola.

"John tampil apik di Piala Dunia dan sangat menunjukkan kepribadiannya. Saya senang melihatnya 10-15 menit tampil seperti gelandang bertahan. John mungkin bisa bermain di sana. Kami akan melihat apa yang terjadi ke depannya," jelasnya.

"Mereka harus bermain bagus. Di tim yang ada di papan atas, ketika tim tersebut bermain di semua kompetisi, Anda membutuhkan persaingan semacam ini," tegas Guardiola. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya